Dua Hari Hilang Saat Melaut, Sangadji Ditemukan Meninggal Dunia Di Perairan Waruputi

oleh -47 views

Tifa Maluku. Com – Haji Guru Sangadji yang hilang saat melaut dua hari lalu di perairan Rohomoni, kini telah ditemukan di perairan Waruputi, Kabauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Namun sayangnya, Sangadji ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh warga setempat.

Demikian disampaikan Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari dalam keterangannya, Rabu (23/02/2022).

Dijelaskan, ditemukannya Sangajdi setelah Ops SAR hari ketiga, dimana tim menggunakan Rescue Truck Personil Tim Rescue Kansar Ambon kembali melanjutkan perjalanan menyebrang dengan kapal fery menuju Pulau Haruku. Sementara itu Unsur Potensi SAR dari Polairud Polda Maluku bertolak dari Pelabuhan Tulehu menuju lokasi Pencarian dengan tetap memperhatikan kondisi tinggi gelombang.

Ditengah perjalanan, Tim SAR Gabungan mendapati informasi sekitar pukul 09.00 WIT dari Sekretaris Desa Rohmoni bahwa korban telah ditemukan oleh masyarakat setempat sekitar pukul 08.30 WIT dalam keadaan terapung dan meninggal dunia di sekitar perairan Waruputi.

“Korban berhasil dievakuasi oleh masyarakat dan petugas Polsek Pulau Haruku. Selanjutnya korban dibawa menuju rumah duka guna diserahkan kepada pihak keluarga,”ungkapnya.

Kata Mustari, dengan temukan nya korban, maka Ops SAR resmi ditutup dan seluruh unsur Potensi SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing. (TM-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.