Gerak Cepat BPJN Maluku, Jembatan Wai Yala Akhirnya Dapat Dilalui Kendaraan

oleh -4 views

TIFAMALUKU.COM– Hujan deras yang disertai banjir selama dua hari menyebabkan oprit Jembatan Wai Yala di Km. 17+800, pada ruas jalan Tamilow–Haya, Kabupaten Maluku Tengah, rusak parah.

Terhadap persoalan ini, Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Maluku melalui Satker PJN Wilayah II langsung bergerak cepat turunkan tim untuk melakukan penanganan.

“Akibat kerusakan oprit jembatan Wai Yala pada sisi barat, menyebabkan aktivitas kendaraan terganggu pada beberapa hari ini,” ungkap PPK 2.2 Satker PJN Wilayah II Maluku, Yani Latuheru, Senin (8/7/2024).

Guna melancarkan aktivitas kendaraan yang melewati jembatan tersebut, tim PJN Wilayah II Maluku itu berupaya keras selama dua hari guna penanganan secara darurat dan sementara untuk bagaimana pengendara bisa kembali melintasi jembatan tersebut.

Jembatan Wai Yala Usai Diperbaiki

“Karena dengan kerja keras kami dua hari dengan satu unit excavator, akhirnya oprit jembatan Wai Yala yang putus ini bisa selesai dan tadi pagi ini kendaraan sudah bisa melintas. Dengan semua itu kami harus bersyukur atas kerja keras kita selama dua hari ini,” imbuhnya.

Diakui Latuheru, lamanya pengerjaan oprit jembatan karena pihaknya mesti berurusan dengan warga pemilik lahan, maupun stok batang-batang kelapa serta pengaturan aliran air atau normalisasi.

“Tetapi itu kami semua tim bersabar agar bisa selesaikan permasalahan ini dan bisa kembali menormalkan akses jalan yang terputus ini,” pungkasnya. (VT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.