Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala LPP RRI Ambon, Wagub : RRI Harus Mampu Menjadi Katalisator & Konektor Yang Andal

oleh -94 views

Tifa Maluku. Com – Kedepannya, LPP RRI harus mampu beradaptasi dengan Konvergensi teknologi informasi dan komunikasi sehingga dapat menjadi katalisator dan konektor yang andal di dalam ruang publik.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Maluku, Drs Barnabas Nathaniel Orno dalam sambutan nya saat menghadiri acara serah terima jabatan Kepala Stasiun RRI Ambon dari Darno S. Sis kepada Jaya Maulana Rukmantara SE. M. Si, Rabu (23/02/2022).

Dikatakan, LPP RRI sebagai lembaga penyiaran publik yang independen dan non komersial, tugasnya yakni memberikan pelayanan informasi, pendidikan, hiburan, kontrol dan pemeran sosial serta pelestarian budaya bangsa melalui siaran yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat di wilayah NKRI.

Untuk itulah tugas LPP RRI harus di akselerasi dengan inovasi teknologi terkini untuk menghadapi persaingan yang semakin Kompetitif. Kedepannya RRI harus mampu beradaptasi dengan Konvergensi teknologi informasi dan komunikasi sehingga dapat menjadi katalisator dan konektor yang andal di dalam ruang publik.

Disadari sungguh eksistensi dari radio sendiri sudah mulai terguncang dengan adanya kemudahan dalam akses internet, dengan menjamurnya berita online yang biasa diakses kapan saja melalui smartphone pribadi, membuat radio perlahan-lahan tidak lagi menjadi alternatif utama dalam penerimaan informasi masyarakat. Dengan demikian pesatnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi menuntut RRI untuk profesional mengelola transformasi teknologi yang terarah dan transformasi konten yang dapat merubah persepsi publik bahwa RRI mampu bersaing di dunia digitalisasi.

Mencermati berapa pentingnya masa depan RRI, maka Wakil Gubernur berharap RRI mampu berinovasi didalam teknologi terkini dengan menstimulus beragam jenis program siarannya yang menarik dan disukai, sehingga mampu memenuhi kebutuhan publik sesuai karakter pendengar nya. Fenomena inilah yang mesti ditangkap dan difasilitasi oleh RRI jika esensinya sebagai lembaga penyiaran publik dapat terwujud secara optimal. Untuk itu harapan Wakil Gubernur kepada jajaran LPP RRI Ambon agar selalu meningkatkan etos kerja, berkreasi dan berinovasi dalam rangka menghadapi era informasi dan keterbukaan publik, sekaligus dapat membantu pemerintah daerah dalam menginfokan hasil-hasil pembangunan daerah.

Sementara itu, Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha LPPI RRI, Yonas Markus Tuhuleruw, SE mengatakan, pergantian jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa supaya ada penyegaran.

“Kalau terlalu lama, orang akan menjadi jemu. Dalam pergantian jabatan, ada harapan kiranya apa yang dikerjakan sebelumnya dapat ditingkatkan, ” ujar ia.

Dirunya menegaskan, RRI merupakan salah satu radio di Indonesia yang mendapat predikat dari negara karena mengawal perjuangan NKRI sampai saat ini. Dengan semangat “Disini Indonesia masih ada” kiranya LPP RRI mampu berinovasi dan terus berkarya serta bergandeng tangan dalam menjawab tantangan di era teknologi saat ini. (TM-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.