Tak Punya Nyali, Ely Toisuta Kembali Mencalonkan Diri Sebagai Anggota DPRD Kota Ambon Dapil Nusaniwe

oleh -561 views

TIFA MALUKU. COM – Tak punya nyali bertarung dari Dapil Kota Ambon pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024, Ketua DPRD Kota Ambon, Ely Toisuta kembali mencalonkan diri dari Dapil Nusaniwe untuk tingkat DPRD Kota Ambon.

“Informasi yang beredar di internal Partai Golkar Kota Ambon, Ely Toisuta tidak lagi mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku Dapil Kota Ambon. Karena salah satu pertimbangannya soal peluang menang sangat tipis, sehingga dia kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Ambon Dapil Nusaniwe, ” ungkap sumber terpercaya yang merupakan pengurus Partai Golkar Kota Ambon kepada Redaksi Tifa Maluku. Com, (Kamis 27/4/2023).

Menurut sumber, sikap politik Ely Toisuta menunjukan bahwa dirinya tidak punya nyali bertarung di tingkat Provinsi. Padahal, kapasitasnya saat ini sebagai Ketua DPRD Kota Ambon. Mestinya Ely Toisuta lebih percaya diri maju dalam bursa caleg DPRD Provinsi Maluku Dapil Kota Ambon dan bersaing secara internal.

“Ini terkesan takut bertarung. Padahal kapasitasnya sebagai Ketua DPRD Kota Ambon dengan modal aspirasi yang mencapai miliran rupiah per tahun, merupakan modal untuk meraih dukungan masyarakat di Dapil Kota Ambon, ” ujar sumber.

Dikatakan lebih lanjut, kalau Ely Toisuta tetap mengotot kembali bertarung di Dapil Nusaniwe, maka akan menimbulkan kegaduhan di internal partai Golkar. Pengurus dan kader partai yang maju dari Dapil Nusaniwe akan melakukan penolakan. Fatalnya, bacaleg akan mundur dan Golkar akan kehilangan dukungan suara secara internal pada Pileg 2024 nanti.

“Saya kira kalau Ely Toisuta tetap ngotot kembali bertarung dari Dapil Nusaniwe, maka akan menimbulkan resistensi di internal partai. Khusus bagi pengurus dan kader yang maju dari Dapil Nusniwe. Kenapa, karena seluruh pengurus sudah sepakat, Pileg 2024, Ely Toisuta harus naik ke Provinsi Dapil Kota Ambon. Usulan itu pun direspon oleh partai. Bahkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Ambon, Max Siahay dalam pernyataannya di media Tifa Maluku. Com beberapa waktu lalu, mengatakan, Pileg 2024, Ely Toisuta harus naik ke Provinsi berdasarkan usulan pengurus PAC Nusaniwe, ” kata sumber.

Untuk diketahui, Ely Toisuta telah mendaftarkan diri sebagai bacaleg DPRD Provinsi Maluku Dapil Kota Ambon dari Partai Golkar. Bahkan sosialisasi diri telah dilakukan di sejumlah titik termasuk wilayah Kecamatan Nusaniwe. Ely Toisuta telah menyatakan akan maju sebagai caleg Provinsi. Ketika Pileg 2024, ternyata Ely Toisuta tetap maju dari Dapil Nusaniwe, maka publik berpandangan bahwa Ely Toisuta tidak berkomitmen dan terkesan takut kehilangan posisi sebagai anggota DPRD Kota Ambon. (TM-06)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.