Bukan Surat Tugas, Adam Habiba : Rekomendasi DPP NasDem Itu Final Bodewin-Elly

oleh -44 views

TIFA MALUKU. COM – DPD NasDem Kota Ambon memastikan dukungan yang diberikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ke pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Bodewin Wattimena-Elly Toisutta merupakan rekomendasi.

Kepastian ini disampaikan Sekretaris DPD NasDem Kota Ambon, Adam Hadibah, sekaligus membantah isu yang dimainkan pihak tertentu, bahwa dukungan tersebut bukanlah rekomendasi melainkan Surat Tugas.

“NasDem tidak ada namanya surat tugas, melainkan Rekomendasi, dan itu final ke Bodewin-Elly,”ungkap Adam pada konferensi pers di DPD NasDem Ambon, Jumat (28/06/2024).

Sekedar tahu, NasDem resmi mengusung Bodewin-Elly setelah DPP mengeluarkan surat nomor 234-SI/RP/BPP-NasDem/IV/2024 tanggal 26 Juni perihal rekomendasi. Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP NasDem, Prananda Surya Paloh dan Sekretaris Bappilu Willy Aditya.

Sekretaris DPD NasDem Kota Ambon, Adam Habiba. (TM) 

Adam menjelaskan, rekomendasi yang diberikan kepada Bodewin Wattimena telah dilakukan sesuai mekanisme di Partai NasDem, yang dimulai dari proses penjaringan di tingkat DPD, hingga pleno di DPW, dan dilanjutkan ke DPP.

Dari hasil penjaringan yang dilakukan secara berjenjang, DPP kemudian melakukan survei, dan hasilnya tingkat elektabilitas dan kesukaan mantan Penjabat Walikota Ambon (Wattimena-red) lebih tinggi.

“Terkait penjaringan kemarin sudah melakukan tahapan mekanisme sesuai keputusan DPP, jadi semua tahapan itu kemudian sudah dilaksanakan sampai adanya pleno DPD. Lalu kemudian nama-nama itu dikirim ke DPP untuk dilaksanakan, dan melanjutkan dengan survei nama-nama calon ke lembaga internal. Dari survei itu kemudian tertinggi untuk tingkat kesukaan dan sebagainya yaitu Bodewin Wattimena,”tuturnya.

Disingung Elly yang tidak mengikuti prosedur penjaringan di Nasdem namun mendapat dukungan, begitu juga Mus Mualim yang memiliki elektabilitas Wakil Walikota yang mendaftar di NasDem tinggi namun tidak diusung, Adam tidak mau tau hal itu karena apa yang diputuskan DPP sudah final. Termasuk tidak diusungnya kader Rosita Usman sebagai Balon Wakil Walikota yang digadang-gadang berpasangan Agus Ririmase.

“Apa yang menjadi keputusan DPP itu yang kita ikuti, karena sudah dipertimbangkan DPP untuk pemberian rekomendasi,”pungkasnya.

Untuk upaya lanjutan kata Adam sesuai perintah DPP, maka DPD NasDem Kota Ambon akan bersama-sama dengan calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon yang diusung untuk komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencari dukungan untuk memenuhi syarat pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

“Jadi kita laksanakan sesuai perintah DPP,” pungkasnya. (TM-02) 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.