Paparkan Visi “Maluku Tengah Yang Maju”, Andi Munaswir Optimis Dapat Rekomendasi Gerindra

oleh -45 views

TIFAMALUKU.COM – Andi Munaswir optimis mendapatkan rekomendasi dari partai Gerindra untuk maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Maluku Tengah.

Hal ini disampaikan Andi kepada Wartawan di Ambon, Selasa (4/6/2024), usai mengikuti Fit And Proper Test Bakal Calon (Bacalon) Kepala Daerah dan Bacalon Wakil Kepala Daerah se-Provinsi Maluku Periode 2024-2029, yang digelar Partai Gerindra.

“Hari ini kita lewati lagi salah satu mekanisme untuk proses memperoleh rekomendasi dari Partai Gerindra,” ungkap Andi.

Dikatakan, mekanisme yang diatur partai Gerindra dimulai dari pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran Bacalon, hingga pemaparan visi misi dan program kerja untuk didalami oleh para panelis.

Pemaparan visi misi dan program kerja ini juga merupakan salah satu point pertimbangan untuk mendapatkan rekomendasi dari partai Gerindra.

“Selaku kader partai Gerindra, tentu saya berharap mendapatkan rekomendasi dari partai saya sendiri untuk ikut berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Malteng,” tukasnya.

Ad Anggota DPRD Provinsi Maluku aktif ini juga membeberkan visi yang ia paparkan dalam Fit And Proper Test.

“Visi saya sebenarnya singkat, namun kalau dijabarkan itu sangat luas, yaitu ingin Mewujudkan Maluku Tengah Yang Maju. Maju dalam hal ini bergerak maju dari ketertinggalan, maju dari kemiskinan, kebodohan, dan hal-hal negatif lainnya. Maju itu juga merupakan Akronim dari Makmur Rakyatnya, Adil Pembangunannya, Juara Pelayanannya, dan Unggul SDM nya,” bebernya.

Selain partai Gerindra, kata Andi, pendaftaran juga sudah dilakukan di 6 Partai lainnya yakni, PKS, Perindo, Hanura, Gelora, PSI, dan PPP. Dari keenam partai tersebut, dirinya baru mendapatkan surat tugas dari partai Hanura, kemudian untuk partai PSI dan Perindo, ia juga sudah dipanggil DPP untuk melakukan wawancara atau interview.

“Saya sangat optimis, dan untuk pencalonan Bupati Maluku Tengah kan butuh 20 persen dari kursi parlemen, artinya kita butuh 8 kursi. Saya mendaftar di 7 partai dengan total 17 kursi, jadi harapan saya minimal mendapatkan rekomendasi dengan 8 kursi tersebut, sebagai syarat untuk menjadi calon kepala daerah di Maluku Tengah,” tuturnya.

Untuk wakil, Andi mengaku saat ini masih melakukan Penjajakan. Namun yang pasti wakilnya adalah perwakilan atau representatif tokoh dari Lease.

“Dalam hal ini mungkin dari pulau Saparua,” tandasnya. (VT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.