Ketua DPRD Maluku Serahkan Hewan Kurban Ke Masjid Raya Al-Fatah Ambon

oleh -22 views

TIFA MALUKU. COM – Ketua DPRD Maluku, Benhur Watubun menyerahkan satu ekor sapi untuk di kurbankan pada hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/Tahun 2024.

Hewan kurban tersebut diserahkan kepada Masjid Raya Al-Fatah Ambon, dan diterima langsung Imam Masjid,  K.H.R.R. Hasanussi, Sabtu (15/06/2024).

Ketua DPRD Benhur Watubun mengatakan, penyerahan hewan kurban merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama manusia guna mewujudkan kebahagiaan bersama, khususnya masyarakat kurang mampu yang akan merayakan Idul Adha.

Dengan berkurban juga, berarti mengikhlaskan segala-galanya untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

“Ini bentuk dari pada ketakwaan kita dimana kita menyerahkan semua dimiliki. Dan semua berharap ini menjadi inspirasi bagi kita dalam menjaga kerukunan dan kedamaian untuk masyarakat Maluku,”tuturnya.

Benhur juga meminta doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Maluku, agar seluruh tahapan agenda politik kedepan dapat berjalan dengan baik.

“Kita minta doa dari pada bapak imam untuk mendoakan Maluku ini damai, dan menyelenggarakan semua agenda pemerintahan dan pelayanan publik paling penting melayani masyarakat secara baik,” kata Watubun.

Sementara itu, Imam Masjid ALl-fatah Ambon,  K.H.R.R. Hasanussi, memberikan apresiasi kepada DPRD Maluku yang turut berkurban di hari raya Idul Adha.

Menurutnya, Hewan kurban diserahkan nantinya bukan hanya dibagi untuk umat Muslim saja, tetapi untuk semua umat.

Hasanusi berharap kerukunan yang terjaga selama ini dapat dipertahankan dan dijaga dalam rangka membangun Maluku maju, damai, aman, sejahtera.

“Insya Allah Allah jaga dan rukunkan Katong semua dengan Katong punya pengorbanan seperti ini. Saling menghormati supaya pemerintah dan masyarakat di kota semua berjalan dengan baik,” pungkasnya. (TM-09) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.