Hadiri Acara Deklarasi Anti Narkoba Dan Tertib Kamtibmas, Ini Harapan Wattimena

oleh -9 views

TIFA MALUKU.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Granat Provinsi Maluku dan Remaja Masjid Agung An-Nur Batu Merah, bersama Kapolda Maluku mendeklarasikan Gerakan Anti Narkoba.

Deklarasi Gerakan Anti Narkoba ini berlangsung di lokasi Masjid Agung An-Nur, Batu Merah, Ambon, Kamis (16/03/2023), dengan menyandang tema “Komitmen Anak Negeri Cerdas Dan Berantas Narkoba Untuk Batu Merah Yang Lebih Bermartabat”.

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena yang sempat hadir saat itu dalam sambutannya memberi apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

“Deklarasi Negeri Batu Merah bebas narkotika dan tertib Kamtibmas yang semakin moderen ini membawah kita pada sebuah kondisi dimana kita harus siap untuk menghadapi segala hal yang timbul dari perkembangan jaman itu sendiri,” ungkap Wattimena.

Menurutnya, banyak hal-hal positif yang dapat diperoleh dalam acara ini salah satunya terkait perkembangan dan kemajuan teknologi.

“Anak-anak kita sudah hidup dengan teknologi yang maju tetapi dari banyak hal positif yang kita dapatkan, kita juga mesti siap untuk menghadapi dampak negatif yang timbul dari perkembangan zaman yang dimaksud,” katanya

“Salah satu hal yang meresahkan dan bahkan mengancam kita, Bangsa dan Negara termasuk kota ini adalah akibat dari kemajuan teknologi dan informasi yang semakin mudah diakses, kemudian dipakai sebagai sarana tindak kriminalitas atau kejahatan,” imbuhnya.

Adapun, Pemerintah Kota Ambon senantiasa berupaya untuk memberikan edukasi mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan ketahanan diri untuk menghadapi dampak negatif ini.

“Karena itu kalau hari ini pemuda dan pemudi Negeri Batu Merah bersepakat untuk menjaga tertib Kamtibmas di Negeri Batu Merah maka ini adalah hal yang luar biasa. Saya tentu berharap ini tidak hanya sebagai sebuah kegiatan seremonial dan semoga apa yang menjadi komitmen kita dihari ini mesti terwujud dalam tindak lanjut kita selaku masyarakat di Negeri Batu Merah,” tandasnya. (TM-04)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.