Sosok Samson Atapary Di Mata Taher Bin Ahmad

oleh -64 views

TIFAMALUKU.COM – Mengenali kandidat, rekam jejak, hingga visi misi dan program kerja yang bakal dijalankan bila kelak terpilih, merupakan tolak ukur bagi para calon kepala daerah dalam menentukan siapa yang layak jadi pasangannya nanti.

Hal ini yang diyakini Taher Bin Ahmad, salah satu Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) 2024-2029.

Dikatakan, Kabupaten SBB saat ini membutuhkan pemimpin yang tegas dan memiliki komitmen untuk membangun daerah. Dan sosok tersebut menurutnya, ada pada diri Samson Richargo Atapary.

“Menurut saya secara pribadi, semuanya itu ada pada pa Samson Atapary. Selaku anak dusun di Kabupaten SBB, saya merasa bangga ada tawaran dari anak Negeri Adat kepada saya yang ada di dusun untuk berpasangan dengan beliau,” ungkap Taher kepada Wartawan di Ambon, Minggu (19/5/2024)

Adapun, Samson Atapary memiliki Visi Misi yang sangat menarik hati, sehingga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut juga memantapkan niatnya untuk maju berpasangan dalam Pilkada SBB November nanti.

Visi Misi yang dia garis bawahi itu terkait dengan kebijakan untuk merubah status dusun menjadi desa, karena seperti banyak orang ketahui, Kabupaten SBB memiliki lebih banyak dusun dari pada desa administrasi.

“Kita tahu sendiri di Kabupaten SBB, dusun lebih banyak dari desa. Ada sebanyak 92 desa dan 114 dusun. Jadi kedepan ada dusun-dusun yang memenuhi syarat, maka tidak ada salahnya dirubah menjadi desa administrasi,” bebernya.

Terlepas dari hal tersebut, lanjut Taher, tata kelola pemerintahan di Bumi Saka Mese Nusa itu juga harus dibenahi.

“Saya di DPRD, jadi saya tahu pemerintahan disana. InsyaAllah jika saya dan pak Sam dipercayakan oleh partai politik, kita akan berjuang untuk meyakinkan masyarakat bahwa SBB yang maju kedepan nanti tu kaya bagaimana,” terangnya.

Dengan demikian, Taher meyakini serta optimis dirinya dan Atapary akan diberikan rekomendasi serta kepercayaan dari PDIP untuk bertarung di Pilkada SBB 2024 November nanti.

“Saya sangat optimis PDI-P memberikan rekomendasi kepada kami berdua selaku pasangan calon Kepala Daerah SBB. Memang yang berproses selain kami juga banyak, tapi pastikan akan menunjukan integritas dan Visi Misi yang baik,” tandasnya. (VT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.