Samson Atapary Akui Keseriusan PKB Usung Taher Jadi Pasangannya di Pilkada SBB 2024

oleh -179 views

TIFAMALUKU.COM – Bakal Calon Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Samson Richargo Atapary, akui sosok Taher Bin Ahmad sebagai salah satu kandidat yang saat ini serius berpasangan dengan dirinya pada Pilkada SBB 2024-2029 November nanti.

Pengakuan ini disampaikan Atapary kepada Wartawan di Ambon, Minggu (19/5/2024) usai mengikuti proses Penyaringan Tahap I Calon Bupati/Wakil Bupati dan Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota se-Provinsi Maluku yang diselenggarakan PDI-Perjuangan.

“Sudah ada beberapa kandidat yang ingin berpasangan dalam kontestasi Pilkada Kabupaten SBB November nanti. Memang dalam proses ini yang agak serius membangun koalisi itu dari teman-teman PKB,” ungkapnya.

Dikatakan, bukan hanya mengajak kader untuk berpasangan, tapi dengan proses yang dilakukan DPC PKB SBB dan juga DPW PKB Maluku, terutama Ketua Wilayahnya, sudah membangun komunikasi dengan DPP PKB sekaligus ketemu ketua umum PKB.

Tindakan ini menurut Atapary, menunjukan betapa seriusnya PKB dalam membangun koalisi dengan PDI-P.

“Yang namanya koalisi ini kan ada konsepsi politik yang di bangun. PKB juga ingin mengusung kadernya menjadi Wakil Bupati, bahkan ada 3 kader yang mendaftar tapi PKB mengerucut ke pak Taher,” tuturnya.

Meskipun demikian, Anggota DPRD Provinsi Maluku aktif ini tak menampik bahwa semua kepastiannya nanti akan diputuskan oleh DPP.

“Finalnya nanti diputuskan oleh DPP, setelah hasil survei dan sebagainya,” tandasnya. (VT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.