PPP Satu-satunya Labuhan Sam Latuconsina Daftar Bacalon Wagub Maluku

oleh -26 views

TIFAMALUKU.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi satu-satunya labuhan Muhammad Armisyam Latuconsina untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Bacalon) Wakil Gubernur Maluku 20204-2029.

Didampingi Istri tercinta dan mantan Wali Kota Ambon, Syarif Hadler, pria yang biasa disapa Sam itu tiba sekretariat DPW PPP Maluku pada Senin (20/5/2024).

“Hari ini kita berkumpul di PPP yang gambarnya adalah rumah Allah semoga mendapat berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ungkap Sam kepada Wartawan isai pengembalian berkas pendaftaran.

Kedatangan salah satu birokrat berpengalaman ini di PPP merupakan ketiga kalinya. Dimana yang pertama kali dirinya menjadi Wakil Wali Kota Ambon 2012-2017.

“Kali yang kedua abang saya Pak Syarif Hadler jadi Wakil Wali Kota Ambon, dan hari ini saya datang dengan Abang Syarief untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur Maluku periode 2024-2029. Selain Saya didampingi oleh abangda Syarief Hadler, hari ini juga alhamdulillah saya didampingi anak istri, keluarga, dan parasimpatik saya,” tuturnya.

Dikatakan, momentum Pilkada adalah momentum evaluasi tahunan terhadap pemerintahan Provinsi Maluku.

Semua putera-puteri terbaik bangsa memiliki hak yang sama untuk menjadi bagian terpenting dalam proses-proses perbaikan negeri.

“Saya hadir di sini bukan mencari jabatan, saya hadir di sini karena keterpanggilan saya melihat kondisi Maluku yang biasa-biasa saja. Dengan kemampuan, jaringan, kapasitas dan semua yang saya miliki Insyaallah itu menjadi modal dan kepercayaan diri saya untuk maju bertarung sebagai bakal calon Wakil Gubernur Maluku,” terangnya.

“Saya hanya mendaftar di Partai Persatuan Pembangunan. Kondisi politik dari 5 tahun ke 5 tahun konfigurasi politiknya selalu sama dimana kalau Gubernurnya, Kristen wakil Gubernurnya Muslim, sebaliknya kalau Gubernurnya muslim Wakil Gubernurnya Kristen. Itu sudah berjalan dan sudah menjadi tradisi kita, dan saya dengan kesadaran penuh dan kemampuan yang saya miliki maka saya menganggap diri bahwa kali ini saya hanya pantas maju sebagai bakal calon wakil gubernur Maluku 2024-2029,” imbuhnya.

Dengan demikian, Sam berharap PPP akan menjadi bagian dari perjuangan serta bertanggung jawab terhadap keterpurukan Maluku.

“Insyaallah siapapun calon Gubernur yang dicalonkan oleh Partai Persatuan Pembangunan saya meyakini bahwa saya akan mendampingi calon Gubernur yang bersangkutan. Siapapun dia,” tandasnya. (VT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.