Maju Calon Bupati, Dharma Oratmangun Siap Bawa KKT Kearah Yang Lurus

oleh -184 views

TIFAMALUKU.COM – Dharma Oratmangun berkomitmen membangun Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) ke arah yang lebih baik.

Hal ini disampaikan Bakal Calon Bupati KKT itu kepada Wartawan saat mengikuti Fit and Propert Test yang digelar Partai Gerindra di Swiss-Belhotel Ambon, Selasa (4/6/2024).

“Hari ini saya diundang di Gerindra untuk memaparkan visi misi, sebelumnya sudah saya lakukan di PDI-P beberapa minggu lalu,” ungkapnya.

Dikatakan, satu hal yang paling mendasar adalah, KKT harus punya lompatan-lompatan besar yang spektakuler.

Pertama, lompatan-lompatan tersebut, harus ada di kawasan-kawasan perbatasan, kedua di simpang silang strategis, dan ketiga harus selaraskan dengan orientasi stabilitas Kawasan Regional Pasifik.

“Kita sekarang ini punya orientasi untuk mengembangkan konsep yang namanya Indo-Pasifik. Saya tahu persis tentang apa yang sedang dikerjakan oleh Presiden terpilih Pak Prabowo untuk konsep Indo-Pasifik ini, dan saya mengikuti dengan jelas tentang apa saja yang dijelaskan,” kata Dharma.

Ia mengatakan, yang perlu dilihat adalah sisi letak silang strategis Maluku terkhusus Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Harus mampu membaca konsep stabilitas kawasan dalam rangka mensejahterakan Indonesia (Maluku) guna menjemput Indonesia Emas 2045.

“Harus memiliki orientasi berpikir seperti itu baru kita mampu meletakan Maluku dan KKT dalam posisi yang baik dan benar,” ujarnya.

Disisi Lain, Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu mengaku saat ini Kabupaten Tanimbar sedang salah arah, sehingga Golkar harus hadir untuk meluruskannya.

“Golkar punya buah tangan untuk menghadirkan Kabupaten ini kok. Kenapa saya datang pertama di PDI-P, karena waktu itu Golkar dan PDI-P yang melahirkan dasar-dasar KKT dengan konsep pembangunan gugus pulau dan sebagainya. Saya ngomong apa adanya karena saya yang meletakan dan membuat itu bahkan saya memperjuangkan pemekaran Kabupaten ini dan saya ujung tombak di Jakarta,” tuturnya.

Menurutnya, Tanimbar salah arah karena memang saat ini terjadi kemiskinan ekstrim di bumi duanlolat tersebut bahkan kasus korupsi terjadi bertubi tubi.

“Kita yang dirikan Kabupaten ini sehingga kalau salah arah yah harus kita luruskan. Intinya harus mampu membaca tanda-tanda zaman. Pemerintahan yang baru ini membawa Indonesia ke arah mana? mau membawa Indonesia 2045 ke arah 4 besar dunia.
Harus membuat lompatan besar, karena jika hanya menjadi katak dalam tempurung maka habis dengan APBD saja. Ini juga bukan baru coba-coba namun sudah saya buat dan terbukti bisa,” papar salah satu penyanyi Indonesia itu

Dengan demikian, atas keterpanggilan ini Dharma Oratmangun berharap Kabupaten Kepulauan Tanimbar harus Out Of The Box, dan kembali ke arah yang lurus. (VT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.