Tatanan Adat Istiadat Tanimbar Yang Baik Jadi Program Prioritas Adolof Bormasa

oleh -115 views

TIFAMALUKU.COM – Seorang pemimpin harus menjadi contoh bagi masyarakat. Kepemimpinan yang baik harus dimulai dari dalam rumah sendiri, lingkungan baru ke semua masyarakat.

Demikian penyampaian Bakal Calon (Bacalon) Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Adolof Bormasa kepada Wartawan, usai mengikuti Fit And Proper Test yang digelar Partai Gerindra di Ambon, Selasa (4/6/2024).

“Jadi pemimpin itu harus berkomitmen. Jika tidak memiliki komitmen lebih baik tidak usah menjadi pemimpin,” ungkap Bormasa.

Dikatakan, penataan adat istiadat yang lebih baik menjadi program kerja prioritas yang diperdalam saat mengikuti fit and proper test.

Baginya, perlu adanya pembicaraan dengan para tetua adat di KKT untuk membentuk Dewan Adat, sehingga ada dukungan anggaran dan lain-lain.

“Tidak ada dukungan anggaran, lalu kira-kira tua-tua adat mau bicara adat dengan apa. Padahal duduk adat itu kan mesti adat sopi, pinang, tembakau (tabaku), rokok dan lain-lain. Harusnya itu dianggarkan sehingga menjadi penghasilan bagi orang tua yang dalam tanda kutip kurang diperhatikan,” tuturnya.

Untuk itu, lewat pemaparan tersebut, Bormasa yakin akan mendapatkan rekomendasi dari Gerindra.

“Saya sangat optimis, makanya saya katakan menjadi pemimpin itu jangan hanya bicara saja tapi juga berani berbuat yang baik. Saya dari sersan, bisa jadi Kapolres sampai 3 kali dan satu-satunya di Maluku khususnya di Tanimbar saya menjadi contoh dan membuktikan itu. Kemarin legislatif maju dan sekarang pilkada juga saya maju,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sampai sekarang ini, dari 3 Partai Politik yang didaftar yakni PDI-P, Gerindra, dan PAN, belum satupun surat tugas yang ia terima.

Semuanya masih berproses, dan hanya tinggal menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat masing-masing partai. (VT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.