Hasil Survei Voxpol : Bodewin-Mus Mualim 59,1 Persen

oleh -240 views

TIFAMALUKU.COM – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah 2024-2029 tinggal di depan mata. Terhitung, hanya beberapa waktu saja seluruh masyarakat Indonesia, akan mengikuti pesta demokrasi guna menentukan Kepala Daerah masing-masing.

Sama hal dengan daerah lainnya, Kota Ambon juga akan melaksanakan pemilihan kepala daerah di tanggal 27 November mendatang. Tentu dalam proses ini, ada berbagai opini publik yang terbentuk dalam menentukan siapa yang akan menempati kursi nomor 1 dan nomor 2 kota musik dunia itu.

Diketahui, ada beberapa putra putri terbaik Kota Ambon yang siap bertarung pada Pilkada dimaksud. Tentunya, pertarungan tersebut akan menimbulkan reaksi dari kalangan masyarakat sekitar.

Apa lagi, saat ini urvei juga telah dilakukan oleh berbagai lembaga terpercaya yang ada di dalam, dan diluar Kota Ambon sebagai salah satu indikator terhadap respon masyarakat, sekaligus melihat sejauh mana opini publik yang berkaitan figur tepat kepala daerah pada perhelatan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon.

Dari pengamatan, dan penelusuran terhadap lembaga survei Voxpol Center Research dan Konsulting beberapa hari kemarin, media TIFAMALUKU.COM telah mengetahui beberapa hasil dari survei terhadap tingkat Popularitas, Elektabilitas, Kredibilitas, baik secara individu dan berpasangan para Bacalon Kepala Daerah Kota Ambon.

Survei tersebut menunjukan Bodewin Wattimena dan H. Mus Mualim, sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon Periode 2024–2029 yang memikat hati masyarakat.

Untuk Bodewin Wattimena, sendiri mendapatkan tingkat kesukaan dari masyarakat kota Ambon sebesar 79,3 persen, Jantje Wenno sebesar 50,0 persen, Agus Ririmasse , 41, 1 persen, Lucky Wattimury sebesar 31,4 persen dan A.Gustaf Latuheru sebesar 24,1 persen.

Untuk tingkat elektabilitas Calon Wali Kota Ambon, jika pemilihan dilakukan hari ini, Bodewin Wattimena menepati posisi pertama pada angka 54,5 persen, posisi kedua di tempati Jantje Wenno, 8,9 persen, Agus Ririmase, 8,9 persen, Lucky Wattimury 1,8 persen dan A.gustaf Latuheru sebesar 1,8 persen.

Sementara untuk hasil simulasi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon periode 2024-2029, pasangan Bodewin Wattimena dengan H. Mus Mualim menempati urutan pertama dengan perolehan suara sebesar 59,1persen dengan jumlah pasangan calon sebanyak empat pasang yang bertarung. Jika dipasangkan dengan 3 pasangan calon, Bodewin Wattimena dan H. Mus Mualim mendapatkan suara sebesar 61,6 persen.

Perlu diketahui, hasil survei ini dilakukan oleh lembaga yang cukup terkenal dan telah menangani banyak perhelatan politik di negeri ini.

Voxpol center Research dan Konsulting merupakan lembaga survei terpercaya dan teruji kualitasnya bahkan sangat terkenal di indonesia. Terbukti setiap hasil survei yang dikeluarkan sesuai dengan hasil perolehan suara pada pemilihan kepala daerah. (VT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.