Beri Rekomendasi, NasDem Usung Bodewin-Elly Duet di Pilkada Kota Ambon 2024

oleh -39 views

TIFAMALUKU.COM – Partai Nasional Demokrasi (NasDem) telah resmi memberikan rekomendasi kepada Bodewin Wattimena sebagai Calon Wali Kota Ambon 2024-2029.

Bodewin direkomendasikan berduet dengan kader Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisutta.

Penyerahan rekomendasi dilakukan oleh Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem Jakfar Sidik, Kamis (27/6/2024) sore.

“Pasangan ini kalau dalam penerawangan kita, dalam rencana kita memenangkan Pilkada Wali Kota Ambon. Kita serahkan, mudah-mudahan nanti menang dan kemudian NasDem juga jadi pemenang,” tandasnya.

Pemberian rekomendasi untuk mantan Pj. Wali Kota Ambon 2 tahun itu disaksikan langsung oleh Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdhani Laturua dan Ketua DPD NasDem Ambon, Mourits Tamaela.

Kepada Wartawan Laturua menyatakan, rekomendasi yang diberikan NasDem kepada Bodewin Wattimena merupakan sebuah proses politik yang panjang.

“Sampai hari ini atas sebuah keputusan, maka memberikan rekomendasi kepada pak Bodewin menjadi Calon Wali Kota dalam perhelatan politik demokrasi Indonesia November 2024 mendatang,” ungkapnya.

Selaku pimpinan partai, Laturua berharap, Wattimena dapat menggunakan rekomendasi ini sebagai satu amanah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Kota Ambon.

Terutama membangun hubungan yang baik dalam kepartaian, sehingga sinegritas antara pemerintah Kota Ambon dan partai pengusung tetap terjaga demi pelayanan terhadap masyarakat.

“Peran pak Bodewin sangat familiar dengan masyarakat. Beliau juga sangat merakyat dan ada ketulusan untuk melayani masyarakat, sehingga masyarakat memberikan sikap dan pilihan politik kepada beliau. Besok beliau pasti akan menang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Wattimena sendiri telah mendaftar Bacalon Wali Kota Ambon secara resmi di Partai NasDem sejak Mei 2024 kemarin.

Selain Wattimena, juga 5 kandidat lainnya telah resmi mendaftar di NasDem Kota Ambon yakni Anes Alexander Waas, Agus Ririmasse, Ferly Tahapary, Antoni Gustaf Latuheru dan Jantje Wenno.

Untuk Wakil Wali Kota Ambon, hanya ada satu kandidat yang resmi mendaftar yakni H. Mus Mualim. (VT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.