Gerindra Buat Kejutan, Lewerissa Gandeng Assagaf Di Pilgub 2024

oleh -25 views

TIFA MALUKU. COM – Atmosfir politik menuju Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 27 November 2024 semakin memanas.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dorong kader terbaiknya maju sebagai calon Gubernur Maluku. Siapa lagi kalau bukan Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa SH, LL.M.

Bahkan Sudah dipastikan Lewerissa yang Anggota Komisi VI DPR RI akan berpasangan dengan mantan Gubernur Maluku dari Partai Golkar masa bakti 2014-2019, Said Assagaf.

Lewerissa dalam keterangan pers usai membuka kegiatan fit and propotest balon Walikota/Bupati 2024 di Swissbel Hotel, Senin, (3/5/2024) menyatakan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi Pilgub 2024.

“Ketua Umum, Pa Prabowo Subianto telah memerintah saya maju di Pilgub Maluku 2024. Sebagai kader, saya siap, ” ungkap Lewerissa.

Ketika disinggung siapa calon Wakil Gubernur Maluku, dengan lantang anak emas Prabowo Subianto ini menyebut nama Said Assagaf.

“Saya akan berpasangan dengan Pa Said Assagaf, Gubernur Maluku periode 2014-2019. Beliau kader Golkar dan pernah pimpinan partai berlambang beringin di Provinsi Maluku” Ujar ia.

Dikatakan komunikasi dengan Said Assagaf berjalan intens dan direspon positif oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra.

“Respon DPP Gerindra sangat positif. Saya belum tahu respon DPP Partai Golkar, karena itu internal partai Golkar. Semoga semangat Koalisi Indonesia Maju pendukung Pa Prabowo-Gibran kemudian terproyeksi dalam Pilgub Maluku yang akan dilaksanakan tahun ini.

Rencananya Lewerissa dan Assagaf akan bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo-Subianto.

“Pa Prabowo Subianto sudah siapkan waktu untuk saya (Lewerissa) dan Pa Assagaf. Tinggal menunggu waktu yang tepat mengingat kesibukan Pa Prabowo Subianto sebagai Presiden RI terpilih sangat padat. Jadi kita sesuaikan dengan waktu beliau, ” kata Lewerissa.

Menurut ia, Gubernur itu adalah wakil pemerintah pusat di daerah. “Jadi kalau wakil pemerintah pusat daerah itu adalah orang yang beliau (Prabowo) telah kenal kompetensi, kapasitas dan integritas secara baik, itu berarti program program dan rencana pemerintahan Prabowo itu kan dipastikan akan terimplementasi juga dengan baik karena ada semacam chemistry, ” ujar ia.

Dikatakan, Partai Gerindra sangat terbuka kepada semua partai yang ingin memberikan dukungan kepada dirinya dan Said Assagaf untuk maju. Tentu saja yang terutama adalah Gerindra dan Golkar.

“Kalau Gerindra dan Golkar kan sebenarnya sudah memenuhi syarat untuk bisa mencalonkan diri sebagai bakal pasangan calon, tetapi kami berkeinginan agar partai partai politik lain juga memberikan dukungan karena kita memiliki rencana dan gagasan yang jelas, ” kata ia.

Ketika ditanya apa yang terkesan dari seorang Said Assagaf, kata Lewerissa, Assagaf sangat populer we have a good plend.

“Kita punya rencana yang baik untuk mengangkat Maluku keluar dari keterpurukan mendorong Maluku untuk mengejar ketertinggalan agar bisa berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan provinsi-provinsi provinsi lain di Indonesia, “pungkas ia. (TM-23)¬†

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.