Sanamase Layak Dampingi Petrus Fatlolon di Pilkada 2024 KKT

oleh -20 views

TIFAMALUKU.COM – Forner Christofol Sanamase S,Pd salah satu politisi Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yang selama ini dilupakan oleh publik, sontak kembali dimunculkan mendampingi Petrus Fatlolon dalam perhelatan Pilkada 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan toko muda masyarakat Selaru Dany Rangkoratat dalam rilis yang diberikan kepada Wartawan, Selasa (11/6/2024).

“Mutiara didasar laut walaupun tertutup lumpur tetap bersinar. Ungkapan ini sangat pantas disematkan kepada Mantan Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Barat periode 2004-2009 Forner Christofol Sanamase yang akrab disapa Boy Sanamase alias Bosan,” ungkapnya.

Rangkoratat bilang, politisi kelahiran 1971 asal desa Adaut ini, dalam kepemimpinannya kala itu banyak melahirkan keputusan-keputusan politik pro rakyat atau berpihak kepada kepentingan public.

Diantaranya, pemekaran daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Maluku Barat Daya, dan penyiapan dokumen pemekaran Kabupaten Tanimbar Utara berupa Survei Intensifikasi dan Desain (SID), sebagai syarat utama pemekaran kabupaten baru.

“Kepemimpinan Boy Sanamase, mampu memposisikan DPRD MTB sebagai lembaga pengawasan dalam menjalankan tugas dan fungsinya, secara dinamis dalam bingkai dan semangat filosofis otonomi daerah yakni menciptakan demokrasi yang sehat dan dinamis dan meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat,” tegasnya.

Dikatakan, sejumlah nama calon Bupati dan calon Wakil Bupati di Bumi Duan Lolat tealah menyatakan tekat untuk memimpin daerah ini melalui medsos yang sering dipublis.

Akan tetapi, Bosan sebagai Politisi yang low profil dan bersahaja, namanya tidak pernah disebutkan bagaikan mutiara yang berada didasar laut.

“Apakah benar Boy Sanamase adalah Politisi yang terlupakan? Untuk sementara pihak jawabannya bisa ya, tapi sebaliknya dari rekaman jejak digital Boy Sanamase mantan Ketua DPRD MTB periode 2004/2009 sekarang KKT, namanya tertulis di pasir waktu dan tetap dikenang oleh masyarakat akar rumput,” paparnya.

Sementara itu, lanjut Rangkoratat, Informasi yang berhasil dihimpun dari sumber resmi menyebutkan, dari sejumlah nama Calon Wakil Bupati yang di survei, terdapat nama Boy Sanamase sebagai kandidat yang akan berpasangan dengan PF.

“Sejenak menerawang atmosfir pikir PF dengan sejumlah alasan untuk mengakomodir figure yang satu ini (Boy Sanamase) karena yang bersangkutan memenuhi syarat dari aspek geopolitik, atau keterwakilan wilayah Tanimbar Utara dan Tanimbar Selatan, aspek basis electoral dan kultur serta ketokohan dan apabila diramu melalui pendekatan geostrategis, dipastikan PF akan pimpin daerah ini dua periode,” pungkasnya. (VT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.