Resmi Diberhentikan Dari Sekda Maluku, Kasul Selang Jabat Tenaga Pendidik Di Balai Diklat

oleh -464 views

TIFA MALUKU. COM- Setelah enam bulan dinonjobkan dari jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, akhirnya Kasrul Selang resmi diberhentikan dan diberikan jabatan Widyaiswara ahli utama (tenaga pendidik) di Balai Diklat sesuai Surat Keputusan (SK) Presiden Joko Widodo nomor 58/N tahun 2021.

SK Presiden tertanggal 10 Desember 2021 ini, ditindaklanjuti dengan proses pelantikan oleh Wakil Gubernur, Barnabas Orno yang berlangsung dilantai tujuh kantor Gubernur Maluku, Senin (20/12/2021).

Proses pemberhentian ini bersamaan dengan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama berdasarkan SK Gubernur, Murad Ismail nomor 769 tanggal 17 desember 2021, masing-masing Zulkarnain Kepala Dinas Kesehatan kadis, Raden Afendi Hasanusi Kepala Biro Umum setda Maluku, David Katayane Kepala Biro Pimpinan Administrasi.

Rencananya, pemberhentian dan pelantikan Kasrul Selang dan pejabat eselon II lainnya dilakukan oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail. Namun diwaktu bersamaan mantan Dankor Brimob Polri ini sementara melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Wagub Maluku, Drs Barnabas Nathaniel Orno dalam sambutannya menekankan beberapa hal kepada pejabat yang baru dilantik, yakni saat ini pemerintah masih diperhadapkan dengan pandemi Covid-19, bahkan bermutasi menjadi varian baru Omicron tidak ada cara lain, selain bersama-sama potong pele penyebaran Covid-19.

“Saudara harus menjadi pelopor dan kontribusi positif dalam penanganan Covid-19 terutama membantu dan melayani masyarakat dalam menghadapi krisis,”pintanya.

Selain itu harus berani membuat terobosan dan ciptakan inovasi yang dapat menjadi lokomotif pembangunan di daerah.

Kemudian, harus tetap membangun sinergitas semua stakeholder untuk bersama-sama membangun Maluku. Karena lanjut ia, spirit dan kebersamaan itu pula dapat membangkitkan daerah dan kesejahteraan masyarakat Maluku.

Khusus kepada Kasrul Selang yang dilantik menjabat Widyaiswara ahli utama, dirinya memberikan apresiasi dan penghargaan, serta ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama melaksanakan tugas sebagai Sekda Maluku.

“Kepada Pak Kasrul Selang, kami mengucapkan atas jabatan baru yang diemban saat ini. Begitu juga seluruh pejabat tinggi pratama,”tandasnya. (TM-03)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.