Wattimena : Perayaan Hari Pendidikan Adalah Momentum Semangat Majukan Dunia Pendidikan

oleh -12 views

TIFA MALUKU.COM – Perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) merupakan momen semangat mencerdaskan anak-anak bangsa serta memberi dampak baik dalam mewujudkan kurikulum merdeka belajar.

Pernyataan ini disampaikan Penjabat Wali Kota Ambon,Bodewin Melkias Wattimena kepada awak media di Ambon, Selasa (02/05/2023), usai mengikuti Upacara Hardiknas.

“Momen ini memberikan dampak untuk kita bersama, terutama stakeholder pada bidang pendidikan untuk terus berupaya mewujudkan kurikulum merdeka belajar bagi siswa-siswa, maupun mahasiswa dengan menciptakan kebahagian untuk belajar,” ungkapnya.

Dikatakan, kurikulum merdeka belajar memadukan kecerdasan intelektual dan juga mental karakter masyarakat. Untuk menunjang pendidikan, Kota Ambon masih diperhadapkan dengan beberapa persoalanterutama ketersediaan guru di sekolah-sekolah pada tingkatan SD & SMP.

“Kita juga di diperhadapkan dengan infrastruktur yang mesti ditingkatkan. Bukan saja gedung, tapi bagemana kita menyiapkan perangkat-perangkat dalam mendukung media-media pembelajaran dan peningkatan literasi, karena literasi sangat penting dan menjadi syarat untuk bagaimana seseorang itu menjadi cerdas,” tandasnya. (TM-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.