Wagub Pimpin Upacara Ziarah Peringati Hardiknas 2022 di TMP Kapaha

oleh -64 views

Tifa Maluku.Com – Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno, memimpin upacara ziarah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Taman Makam Pahlawan, Kapahaha, Tantui, Kota Ambon, Jumat (13/5/2022).

Upacara bendera peringatan Hardiknas 2022 dimulai pukul 07.45 WIB.

Wagub memimpin rombongan upacara yang terdiri dari Pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya, Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, Kepala BIN Daerah Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonang, mewakili Pangdam XVI/ Pattimura, Kasdam Brigjen TNI Stepanus Mahury, mewakili Kajati Maluku, Asisten Intelejen (Asintel) Kejati Maluku, Muji Martopo serta sejumlah Pimpinan pejabat Pemerintah Provinsi Maluku.

Usai memimpin upacara, Wagub dan para peserta upacara melakukan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dengan meletakkan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan Kapahaha.

Untuk diketahui, Hardiknas 2022 ini mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”. Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia lebih dari dua tahun ini membawa dampak yang cukup signifikan terhadap dunia pendidikan, khususnya di Indonesia.

Olehnya itu, Kemendikbudristek ada momen Hardiknas 2022 ini meminta agar semua pihak terkhususnya dunia pendidikan agar merefleksikan diri untuk bisa bangkit dari keterpurukan dan bergerak bersama untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia.

Kemendikbudristek juga mengimbau kepada instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta Kantor Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri agar turut memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik, serta media sosial dengan menggunakan logo dan tema Hardiknas 2022.

Pedoman selengkapnya dapat sobat SMP unduh di situs resmi Kemendikbudristek atau dengan mengklik tautan di bawah ini. Mari pimpin pemulihan, mari bergerak untuk mewujudkan Merdeka Belajar! (TM-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.