Wagub Hadiri Perayaan HUT Ke 171 Tahun Jemaat GPM Negeri Lama

oleh -150 views

TIFA MALUKU. COM – Wakil Gubernur Maluku, Drs Barnabas Nathaniel Orno, hadiri perayaan HUT Jemaat GPM Negeri Lama Klasis Pulau Ambon Utara ke-171 tahun yang berlangsung di gedung Gereja Maranatha, Senin (20/12/2021) malam tadi.

Perayaan HUT Jemaat GPM Negeri Lama ini ditandai dengan pembakaran lilin dan pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua Majelis Jemaat, Pdt Hengky Liliefna, STh dan Pdt Ice Noya/Sipahelut dan louncing buku 171 tahun Jemaat Negeri Lama yang ditulis oleh Pdt Hengky Liliefna, STh.

Wakil Gubernur Maluku, Drs Barnabas Nathaniel Orno dalam pesannya berharap, Jemaat GPM Negeri Lama mampu menjadi teladan dan contoh serta icon bagi jemaat lainnya di lingkup GPM.

Menurut Orno, usia ke-171 tahun dalam kehidupan ber-gereja, merupakan usia yang matang. Semua itu dapat dilalui dan dijalani sampai saat itu, sesungguhnya karena cinta kasih dan tuntutan Tuhan Yesus sebagai kepala Gereja.

Olehnya itu, tetaplah bersyukur dan rendah hati, serta terus tingkatkan pelayanan dalam kehidupan bergereja. Nilai-nilai persaudaraan harus tetap dijaga dan terus dipelihara sehingga ada rasa damai dan sukacita mewarnai seluruh proses pelayanan di jemaat ini.

“Hari ini merupakan momen yang paling penting dan bersejarah dalam kehidupan jemaat GPM Negeri Lama. Olehnya itu, mari sama-sama kita mengintrospeksi diri dan selalu bersyukur kepada Tuhan Yesus, sebab ditengah-tengah kondisi Pandemi Covid-19 namun kita masih diberikan kesempatan untuk terus berkarya, melayani dan menjalankan misi Kristus di dalam jemaat ini. Semoga bertambahnya usia ke-171 ini, jemaat GPM Negeri Lama selalu diberkati dalam segala proses pelayanannya dan tetap rendah hati dan tidak sombong, ” ujar Orno.

Kebahagian yang dirasakan jemaat GPM Negeri Lama semakin lengkap karena bersamaan dengan suasana perayaan menyambut kelahiran Sangat Juru Selamat yaitu Yesus Kristus, Tuhan yang kita sembah selama ini. Sesuai tema Natal, perayaan Natal Dengan Rendah Hati dan Setia (Matius 1 : 18-25) memberikan pesan kepada umat agar kita tetap selalu merendahkan diri dihadapan Tuhan dan selalu setia dalam menjalankan tugas dan panggilan kita baik sebagai perangkat pelayan maupun jemaat. Tema ini juga mengingatkan kita agar selalu bersyukur atas berkat yang Tuhan berikan dalam kehidupan kita. Jangan bersungut-sungut, tetapi selalu berharap agar dalam setiap langkah kehidupan kita selalu dituntun oleh Tuhan Yesus.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan selamat merayakan Natal Kristus 25 Desember 2021 dan selamat memasuki tahun baru 01 Januari 2022,” ucap Wagub.

Turut hadir dalam perayaan HUT 171 tahun Jemaat GPM Negeri Lama, Anggota DPRD Maluku, Yance Wenno dan Anggota DPRD Kota Ambon, Mourits Tamaela.

Sebelumnya Jemaat GPM Negri Lama melaksanakan ibadah Natal yang dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat, Pdt
Hengky Liliefna, STh. (TM-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.