Tinjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan Benteng, Wattimena : Pemerintah Siap Bantu

oleh -5 views

TIFAMALUKU.COM, – Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, meninjau langsung lokasi pengungsian akibat Kebakaran di kawasan Kelurahan Benteng, Gudang Arang, RT 003/ RW 006, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Selasa (31/10/2023).

Tentunya, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Ambon terhadap masyarakatnya, yang menjadi korban.

Diketahui, Insiden kebakaran yang terjadi pada Minggu (29/10/2023), sekira pukul 05.00 WIT itu telah menghanguskan sebanyak 12 rumah warga.

“Untuk itu penanganan pengungsi kita lakukan sesuai dengan prosedur penanganan bencana, dan kita tetapkan status darurat selama 14 hari kedepan. Itu adalah tanggungjawab dari Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini BPBD dan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan sepenuhnya kepada pengungsi  atau korban kebakaran,” ungkap Wattimena.

Dikatakan, untuk kepemilikan rumah yang sah, Pemerintah Kota akan memberikan dana stimulan sebanyak 15 juta Rupiah, sesuai dengan aturan.

Tak hanya itu, Pemerintah juga akan memberikan berbagai macam alat masak serta makanan pokok kepada para pengungsi.

“Saat ini pengungsi membutuhkan tempat yang layak misalnya dapur umum, kamar mandi, dan lainnya yang akan kita bangun di bekas kebakaran. Untuk penanganan kesehatan bagi anak-anak di lokasi pengungsian juga akan ditangani secara langsung oleh Puskemas Benten,” tandas Wattimena.

Sebagai informasi, ada sebanyak 12 Kepala Keluarga, (51 jiwa) yang menjadi korban kebakaran Gudang Arang, RT 003/ RW 006, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. (TM-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.