Tekan Inflasi, Pemkot Ambon Gelar Operasi Pasar

oleh -30 views

TIFAMALUKU.COM,- Guna mengendalikan inflasi, Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) menggelar Operasi Pasar di Mardika, Ambon, Senin (20/11/2023).

Kepada wartawan, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Ambon, Josias Loppies menjelaskan, dalam operasi pasar itu, sejumlah kebutuhan barang pokok dijual lebih murah dari harga pasaran.

“Harga beras 5kg dijual Rp.55 ribu, telur ayam per satu rak Rp.50 ribu, dan gula pasir 1kg Rp.12 ribu. Kemudian bawang putih 1kg Rp.30 ribu, bawang merah 1kg Rp.20 ribu, dan harga cabai rawit perkilo Rp.70 ribu,” ungkap Loppies.

Dijelaskan, dalam operasi pasar kali ini, sebenarnya yang paling difokuskan lebih ke cabai rawit, mengingat harga cabai rawit di pasaran saat ini tembus 100 hingga 110 ribu perkilo.

“Hasil negosiasi kita dengan pedagang kemarin itu kita dapat Rp95 ribu perkilo. Kita subsidi Rp25 ribu sehingga dijual Rp70 ribu perkilo,” ucapnya.

Ia menandaskan, operasi pasar ini masih akan berlangsung hingga Selasa besok. Dan sesuai arahan Penjabat walikota Ambon, operasi pasar ini akan berlangsung selama satu minggu. (TM-08)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.