Silahturahmi Dengan Ormas se-Kota Ambon, Ini Pesan Pj. Wali Kota

oleh -7 views

TIFAMALUKU.COM – Untuk merumuskan program kerja di bidang pendaftaran Ormas, pemberdayaan Ormas, evaluasi Ormas asing di daerah dan mediasi sengketa Ormas serta pengawasan Ormas dan Ormas asing di daerah, Pemerintah Kota (Pemkot), melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melakukan silaturahmi dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se-Kota Ambon.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, keberadaan ormas harus mampu memperjuangkan aspirasi dan kepentingan organisasi serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Selain itu, pentingnya sinergi dan kerja sama antara Pemerintah dan ormas dalam membangun Kota Ambon.

“Kepada seluruh ormas yang hadir, marilah kita bersama-sama membangun kota Ambon menjadi daerah yang lebih baik kedepannya,” ungkapnya, Rabu (28/2/2024).

Ditegaskan, Pemkot Ambon tidak dapat melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawabnya sendiri, sehingga membutuhkan dukungan semua pihak, agar pembangunan, dan pelayanan publik dapat terlaksana dengan baik.

“Saya mengapresiasi dukungan yang diberikan seluruh elemen masyarakat kepada Pemkot Ambon,” ucapnya.

Adapun, Wattimena meminta kepada ormas yang belum memiliki legitimasi untuk segera mendaftarkan diri sesuai persyaratan yang ditetapkan dan telah mendapat pengakuan resmi, dapat lebih mudah berkolaborasi dengan Pemkot Ambon.

“Saya berharap acara silaturahmi ini dapat memberikan pemahaman dan inspirasi kepada seluruh pengurus ormas. Karena dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dan ormas diharapkan ke depan Kota Ambon dapat terus maju dan berkembang,” tandasnya. (VT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.