Sekkot Ambon Resmikan Paud Pancaran Kasih Dusun Toisapu Negeri Hutumuri

oleh -11 views

TIFAMALUKU.COM, – Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, meresmikan Gedung Paud Pancaran Kasih dusun Toisapu, Hutumuri, Rabu (11/10/2023).

Gedung pendidikan tersebut, diketahui merupakan salah satu bentuk perhatian dari yayasan read and rock vor de molukken di Negara Belanda untuk anak-anak di Kota Ambon

Dalam kesempatannya, Sekkot mengapresiasi serta berterimakasih kepada yayasan read and rock vor de molukken dari Belanda karena memiliki perhatian terhadap Kota Ambon.

“Ini adalah satu hal yang sangat membanggakan bagi Pemkot Ambon.¬† Dimana dari Belanda saja punya perhatian yang sangat luar biasa kepada Kota Ambon khususnya di Dusun Toisapu,” ungkapnya.

Menurutnya, ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Dimana pemerintah sedang meningkatkan kecerdasaan SDM khususnya anak-anak dan dalam sulit-sulitnya pemerintah menggalakkan hal ini, namun dari yayasan  read and rock vor de molukken bisa membantu.

“Hal ini bukan pertama kali dilakukan oleh yayasan read and rock vor de molukken tetapi sudah dua kali, yakni satu di Hutumuri dan sekarang di Toisapu. Sangat luar biasa, karena anak-anak kita bisa mendapatkan PAUD disini,” ucapnya.

Dijelaskan, tujuan PAUD adalah sebagai fase pondasi pendidikan dalam pelatihan untuk pengembangan kompetensi anak baik secara intelejensi maupun kecerdasan maupun pengembangan karakter, skill dan kompetensi sosial.

“Ada beberapa tugas PAUD yang harus dikembangkan kepada anak-anak yaitu mengenal agama dan budi pekerti, anak-anak usia sejak dini harus diajarkan mengenal agama sehingga hidupnya takut akan Tuhan, budi pekerti juga dibentuk sehingga kecerdasan itu dia dapatkan. Tugas berikutnya yaitu Keterampilan sosial dan dan bahasa, ini anak-anak harus diajarkan oleh guru-guru PAUDnya bahasa yang baik sehingga kelak menjadi anak-anak sopan dan santun ketika berhadapan dengan siapa saja,”jelasnya.

Ririmasse melanjutkan, tugas lainnya adalah bagaimana guru PAUD harus memiliki kesabaran dalam mendidik mereka secara baik.

“Saat anak-anak bermain, berikan mereka pesan-pesan yang baik juga,” ucapnya.

Ia juga meminta Pemerintah Negeri serta kepada orang tua agar dapat mendukung proses belajar mengajar di PAUD ini.

“Mari kita dukung proses belajar mengajar disini. Tak lupa setiap anak-anak di PAUD ini harus memiliki Kartu Identitas Anak (KIA) sebab itu adalah identitas mereka,” tandasnya. (TM-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.