Sejumlah Runway Bandar Udara di Maluku Akan Diusulkan Ke Pusat Untuk Diperpanjang

oleh -10 views

Tifa Maluku. Com – Sejumlah runway Bandar Udara akan diusulkan Dinas Perhubungan Provinsi Maluku ke Pemerintah Pusat untuk diperpanjang.

“Saat ini masih sementara dibicarakan, nanti kita sampaikan surat dari Gubernur kepada pak Menteri Perhubungan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Muhammad Malawat ketika dikonfirmasi, Selasa (23/08/2022).

Dikatakan, Bandar Udara yang diusulkan untuk diperbaharui, misalnya Bandar Udara Namniwel di Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Bandar Udara Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Bandar Udara Jos Orno Imsula di Kabupaten Maluku Barat Daya dan beberapa Bandar Udara lainnya.

“jadi ada beberapa bandar udara yang diperbaharui, karena Runway ada masih 900 meter. Jadi kita minta agar bandar udara sudah harus 1.400 meter,” tuturnya.

Menurut Malawat, perpanjangan Bandar Udara merupakan bagian dari upaya Pemda dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi, dikarenakan Maluku merupakan daerah rentan dilanda cuaca ekstrem.

“Cuaca kita ekstrem, kalau misalnya ada bencana atau apa mau antar sembako secara cepat menggunakan pesawat Hercules, Bandar Udara juga minimal panjangnya 1.400 meter,”ucap Malawat.

Dirinya memastikan jika seluruh tahapan selesai dibahas, maka akan segera diusulkan ke Menteri Perhubungan,” pungkas ia. (TM-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.