Satu Unit Bangunan Kosong Milik Hogendor di Kelurahan Kudamati di Lalap Si Jago Merah

oleh -140 views

Tifa Maluku. Com – Satu unit bangunan kosong milik Marines Hogendor warga RT003. RW. 04 Kelurahan Kudamati Kecamatan Nusaniwe di lalap si jago merah sekitar pukul 20.00 Wit, Kamis (3/02/2022).

Api berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi kebakaran, dibantu satu unit mobil tangki yang disiapkan oleh pemilik bangunan.

Marines Hogendor kepada redaksi menuturkan, saat terjadi kebakaran, dia sementara mengantar pulang salah satu pekerja bangunan ke Mahia.

“Saya ditelepon oleh tetangga bahwa bahwa bangunan rumah saya terbakar. Tanpa menunggu lama, saya langsung menelepon mobil tangki air untuk membantu memadamkan api. Kemudian saya menghubungi kantor pemadam kebakaran untuk meminta bantuan. Selang beberapa menit, tiga unit mobil pemadam tiba dan berusaha untuk memadamkan api, ” kata Marines.

Diduga api berasal dari sisa pembakaran di lokasi bangunan. Api cepat menyebar lantaran banyak tumpukan kayu dan tripleks di dalam bangunan itu.

Berdasarkan pengakuan pemilik bangunan, sebelum meninggalkan lokasi bersama pekerja, ia telah memastikan bahwa tidak ada api dari sisa pembakaran di bagian belakang bangunan yang dekat dengan pemukiman warga.

“Saya sendiri yang langsung cek dan memastikan tidak ada api dari sisa-sisa pembakaran sebelum mengantar pekerja pulang. Tetapi tidak disangka dari sisa pembakaran itu menimbulkan musibah kebakaran, ” sesal ia.

Beruntung kejadian kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa dan merambat ke pemukiman warga.

Lokasi kebakaran yang dekat dengan jalan raya memudahkan petugas pemadam kebakaran cepat melakukan penyemprotan ke titik-titik api sehingga tidak merambat ke rumah-rumah warga. (TM-03).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.