Sambut Kampanye Akbar Ganjar Di Ambon, Benhur : Semua Telah Siap

oleh -29 views

TIFAMALUKU. COM – Dipastikan Senin 29 Januari mendatang, Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo akan melakukan kampanye Akbar di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Kampanye Capres dari partai pengusung PDI Perjuangan, PPP dan Perindo itu dijadwalkan berlangsung di lapangan Merdeka, dan dihadiri pimpinan partai politik, tim kampanye nasional, serta istri Capres Siti Atikoh Supriyanti.

“Sesuai agenda Pak Ganjar tiba di Kota Ambon pada tanggal 29 pagi, setelah itu dilanjutkan agenda kampanye yang berlangsung pukul 10.00 WIT-selesai,”ujar Ketua Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud, Benhur Watubun kepada wartawan di Ambon, Kamis (25/01/2024).

Benhur memastikan segala kebutuhan kampanye Capres Ganjar Pranowo telah dipersiapkan, baik secara administratif hingga sarana prasara kampanye.

“Dalam rangka itu maka persiapan sudah dilakukan, secara administratif kita sudah ajukan izin kampanye, izin penggunaan lapangan merdeka kepada Wali dan Dinas PUPR, termasuk retribusi sampahnya,”ucapnya.

Selain kampanye Akbar, kata Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku itu, Capres Ganjar juga akan berkunjung ke salah satu dari dua daerah alternatif pilihan, yaitu pulau Banda dan Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

“Jadi kalau cuaca memungkinkan beliau ke Banda, maka ke masohi mungkin tidak lagi. Tetapi jika Banda cuaca buruk dan tidak memungkinkan kesana maka salah satu alternatif beliau ke Masohi,”ungkapnya.

Menurut Benhur, keinginan besar Capres Ganjar berkunjung ke Banda dan Masohi, karena selain terkenal akan potensi sumber daya alam (SDA) yang melimpah, serta potensi wisata yang mempesona, keduanya juga mempunyai nilai historis sejarah bangsa, seperti di pulau Banda terdapat rumah pengasingan Bung Hatta dan Bung Sjahrir, istana mini, dan berbagai wisata sejarah lainnya. Sedangkan Masohi merupakan kota yang dibangun pada 3 November tahun 1957 dan diresmikan lewat peletakan batu pertama oleh presiden pertama RI Ir Soekarno.

“Maluku adalah salah satu kunci utama pembentukan NKRI, Banda Dan Masohi juga memiliki nilai sejarah sehingga membuat pak Ganjar harus pergi kesana, karena beliau ingin memastikan rakyat paling bawah apa yang menjadi problematika dalam kehidupan sehari-hari,” ujar ia.

Benhur berharap dukungan dari seluruh masyarakat Maluku, sehingga kampanye Capres Ganjar berjalan dengan segala baik adanya

“Kami berharap dukungan seluruh masyarakat Maluku dan secara khusus di kota Ambon untuk datang berbondong-bondong, bergabung bersama dalam kampanye yang dilakukan pada 29 Januari. Sehingga jika Tuhan Berkenan beliau menjadi Presiden maka kebijakan yang beliau lakukan harus bertumpuk dan mengembalikan kesejahteraan kepada rakyat,”harapnya. (TM-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.