Sairdekut Harap Gerbangdutas Berdampak Positif Untuk Pembangunan Maluku

oleh -4 views

TIFA MALUKU. COM – Maluku menjadi salah satu daerah tujuan dalam Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) tahun 2023.

Gerakan yang akan dipusatkan di Pulau Meatimiarang, salah satu pulau kecil terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Timor Leste dan Australia, akan dihadiri langsung Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, 15 Juni (besok).

Dijadwalkan, pukul 08.30 WIT Menkopolhumkam, dan Mendagri didampingi Gubernur bersama Forkpimda Maluku akan bertolak dari Bandara International Pattimura Ambon, ke Bandara Jos Orno Imsula, MBD menggunakan Pesawat TNI AU CN259/CN235.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut berharap Gerbangdutas yang digagas Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) RI akan membawa dampak positif untuk pembangunan di Kabupaten MBD, dan keseluruhan Maluku.

Bahkan kunjungan Menkopolhukam dan Mendagri akan mempertegas perhatian pemerintah pusat untuk Maluku, pasca kunjungan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

“Kami berharap Gerbangdutas akan bermanfaat bagi masyarajat Maluku secara keseluruhan, dan membawa dampak positif dalam seluruh aktifitas pembangunan di Maluku,”harap Sairdekut kepada wartawan di kantor DPRD Maluku, Rabu (14/06/2023).

Sekedar tahu, dalam kunjungan ke MBD, selain meninjau layanan Dukcapil, layanan kesehatan ibu dan anak, gerakan pangan murah, Menkopolhukam dan Mendagri juga akan menyerahkan bantuan pangan dari Bapanas.

Kunjungan ditutup dengan peninjauan rencana pembangunan SPKT dan Ruko. (TM-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.