Sahat Sinurat Sebut Gibran Tokoh Muda Toleran dan Moderat

oleh -170 views

TIFAMALUKU.COM – Ketua Dewan Pembina Relawan Lentera Kasih (RELASI) Prabowo-Gibran Sahat M. P. Sinurat menyebut Gibran Rakabuming Raka sebagai Tokoh muda toleran dan moderat.

Hal ini ia sampaikan kepada wartawan, usai pelaksanaan acara Simfoni Natal dan Tahun Baru di Santika Hotel, Ambon, Senin (8/01/2024), yang dihadiri secara langsung putera pertama Presiden Indonesia tersebut.

“Beliau banyak memberikan kontribusi bagi pengembangan generasi muda,” ungkapnya.

Menurut Sahat, kedatangan Gibran di Maluku tentu sangat disyukuri, karena Gibran sendiri ingin blusukan dan mendengar langsung apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat yang ada di sini.

Kehadirannya juga menunjukkan bagaimana semangat calaon pemimpin negara untuk membawa nilai-nilai orang basudara (persaudaraan) di bumi raha-raja ini.

“Kita tadi bisa mendengar langsung beliau menjelaskan apa yang menjadi rencana-rencananya bersama Pak Prabowo jika terpilih sebagai Presiden dan Wakil presiden yakni untuk membangun provinsi Maluku, membangun infrastruktur, membangun ekonomi kreatif dan secara khusus adalah mengembangkan generasi muda,” tuturnya.

Adapun, Sahat yang juga selaku Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) ini, mengapresiasi tindakan Gibran yang dinilai sangat toleran, mengingat ditengah kesibukan dalam proses politiknya sendiri namun masih mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru, bagi masyarakat di Maluku.

Untuk itu, Sahat berharap Gibran bisa merepresentasikan aspirasi masyarakat, menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan harus mengutamakan kebijakan-kebijakan program yang mengembangkan generasi muda.

“Pak Gibran telah mencontohkan bagaimana pemimpin yang berdiri di atas mengucapkan selamat Natal dan Tahun baru. Tentu itu menunjukkan bagaimana beliau berdiri di atas semua golongan dan setiap pemimpin kita seluruh rakyat Indonesia,” tandasnya. (VT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.