Safari Ramadhan 2022 di Masjid Raya Jami Negeri Tulehu, Gubernur Maluku dan Istri Bagikan Ratusan Paket Sembako

oleh -13 views

Tifa Maluku. Com – Gubernur Maluku, Murad Ismail  melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriah/2022 di Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (7/4/2022).

Dalam kegiatan Safari ramadhan ini, Gubernur Maluku Murad Ismail membagikan ratusan paket sembako kepada pengurus masjid dan majelis taklim Negeri Tulehu, Negeri Tial, Tengah-Tengah, Liang, Suli, Dusun Wainuru Negeri Waai yang berlangsung di Masjid Raya Jami Negeri Tulehu.

Turut mendampingi, widya Pratiwi Murad yang juga Ketua Majelis Taklim Nur Asiah Maluku, Penjabat Sekda Maluku, Sadali Ie, dan sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemprov Maluku.

Gubernur Murad Ismail dalam sambutannya menjelaskan, ada tiga fase dalam bulan Ramadhan yang perlu diketahui. Tujuannya, agar puasa dapat dilaksanakan dengan kekhusyuan serta mampu menjadi pribadi yang berkualitas dan membawa keberkahan.

Tiga fase tersebut yakni, pertama, sepuluh hari pertama disebut Rahmat. Pada fase ini diturunkan Rahmat yang seluas-luasnya kepada manusia. Fase kedua, sepuluh pertengahan disebut Magfirah (Ampunan).

“Fase ini adalah saat yang tepat untuk meminta ampunan atas dosa yang kita perbuat,” ujar Gubernur.

Dan fase ke tiga, yakni sepuluh hari terakhir, jelas Gubernur disebut At’qum Minan’nar (Pembebasan dari Neraka).

“Hal paling spesial di fase ini adalah terdapat malam Lailatul Qadar,” ungkapnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, ia pun menyampaikan beberapa hal penting.

Pertama, saling memaafkan. Kedua, berpuasa untuk tidak menebar kebencian melainkan saling berbagi, mendukung dan menopang. Ketiga, berlomba-lomba dalam kebajikan menjadi insan terbaik.

Tak lupa, Gubernur juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Majelis Taklim Nur Asiah yang selama ini telah bersama-sama membantu pemerintah daerah di bidang pembinaan generasi muda dan masyarakat di Provinsi Maluku. (TM-05) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.