Ririmase Terima Kunker FKUB Depok di Ambon

oleh -9 views

TIFAMALUKU.COM, – Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse menerima kunjungan kerja koordinasi dan komunikasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Depok, Rabu (21/09/2023).

Dalam kesempatannya, Ririmasse menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada delegasi Pemerintah Kota Depok yang menjadikan Kota Ambon sebagai salah satu kota kunjungan.

“Pemerintah Kota Ambon merasa terhormat, bahkan dengan senang hati menerima kunjungan ini,” ungkapnya.

Dikatakan, Kota Ambon pernah mengalami konflik kemanusiaan di tahun 1999 sampai 2023. Konflik tersebut memporak-porandakan Ambon mulai dari segi ekonomi, social, budaya dan agama.

Namun dengan komitmen yang kuat dari seluruh elemen masyarakat bersama-sama dengan pemerintah, TNI/Polri, tokoh-tokoh agama, serta pers Ambon kembali pulih dan mampu keluar dari konflik kemanusian tersebut.

Hal itu tidak terlepas pula dari semangat persaudaraan pela gandong atau ikatan persaudaraan yang dibalut dengan adat. “Potong di kuku rasa di daging”, “ale rasa beta rasa,” itulah semboyan kita orang basudara salam sarani di kota bertajuk Ambon manise ini.

“Adanya kordinasi dan komunikasi seperti ini diharapkan dapat memberi penyadaran akan indahnya kerukunan umat beragama,” kata Sekkot.

Ditempat yang sama, Kepala Kesbangpol Kota Depok Lienda Ratnanurdianny mengaku, Kota Ambon memiliki profil yang luar biasa terkait dengan kerukunan antar umat beragama.

Untuk itu, ia berkeinginan agar Kota Depok belajar dan mengetahui bagaimana terciptanya kerukunan umat beragama di Kota Ambon ini.

“Kami ingin mengetahui, bagaimana Kota Ambon bisa kembali bangkit setelah mengalami konflik yang begitu besar dan panjang serta peran dari FKUB seperti apa,” pungkasnya. (TM-09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.