Reses Masa Sidang III Tahun 2022, Nikjuluw Serap Aspirasi Sambil Bagi Sembako

oleh -49 views

Tifa Maluku.Com – Selain menyerap aspirasi, Anggota DPRD Kota Ambon asal daerah pemilihan Sirimau I, Lucky Leonard Upulatu Nikjuluw memberikan bantuan sembako kepada para janda dan warga kurang mampu di RT004/08 Desa Soya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengatakan, secara material bantuan paket sembako ini memang tidak seberapa namun ia berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya para janda dan warga yang kurang mampu.

“Ini berkat yang Tuhan titip kepada saya dan keluarga, dan melalui reses masa sidang III tahun 2022 ini, saya salurkan kepada mereka yang berhak menerima sambil mendengar aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan sehingga mendapat perhatian dari pemerintah kota Ambon,” ungkap legislator dua periode ini.

Terkait dengan aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam reses tersebut, kata Nikjuluw cukup beragam.

Pertama, dalam perjumpaan dengan
panitia rehabilitasi serba guna Sektor Mahanaim Kayu Tiga, Desa Soya mereka berharap bantuan dari Pemkot Ambon dalam APBD Perubahan 2022.

Kedua, masyarakat RT004/08 Desa Soya meminta Pemkot memperhatikan PKH dan pemberdayaan bagi keluarga tidak mampu.

Ketiga, saat reses bersama AMGPM Ranting VIII Cabang Ebenheser Daerah Kota Ambon di Gedung Sekretariat yang dihadiri kurang lebih 32 orang, mereka mengucapkan terima kasih kepada Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Ambon yang telah mendorong dan membantu proses rehab gedung serba guna dan bantuan kursi.

“Saya bersyukur, dalam reses sebelumnya, aspirasi ini disampaikan kemudian didorong ke pemkot Ambon dan itu direspon secara positif. Sehingga pembangunan rehab gedung serba guna AMGPM Ranting VIII Cabang Ebenheser Daerah Kota Ambon mendapat bantuan dari Pemkot termasuk bantuan kursi,” kata Nikjuluw.

Dalam kesempatan itu lanjut ia, AMGPM Ranting VIII Cabang Ebenheser Daerah Kota Ambon memohon atensi dari Pemkot terkait penanganan sampah oleh Dinas DLHP serta pemberdayaan bagi UMKM secara merata dan adil.

Keempat, saat reses bersama Panitia Hari Besar Gerejawi Sektor Bethesda Klasis Kota Ambon di pemukiman Kayu Tiga Negeri Soya Kecamatan Sirimau yang dihadiri sekitar 50 orang, memohon bantuan Dana Hibah dari Pemkot. Selain itu panitia juga memberikan dukungan kepada Pemkot dalam memperkuat serta menjaga hubungan toleransi antar umat beragama di Kota Ambon.

Dari seluruh aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dalam reses masa sidang III tahun 2022 ini, Nikjuluw berjanji akan menyampaikan kepada Pemkot Ambon.

“ini murni aspirasi masyarakat, sebagai wakil rakyat, saya (Nikjuluw-red) akan menyuarahkan aspirasi tersebut kepada pemkot Ambon. Semoga apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat dapat diwujudkan oleh pemkot Ambon. (TM-03)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.