Reses Masa Sidang II Tahun 2023, Nikjuluw Serap Aspirasi Pengurus & Kader PDI Perjuangan, AMGPM dan Organisasi Gereja

oleh -39 views

TIFA MALUKU. COM – Reses masa sidang II tahun 2023 DPRD Kota Ambon merupakan moment penting dan strategi bagi anggota Faksi PDI Perjuangan, Lucky Leonard Upulatu Nikjuluw, M. Si untuk menjaring berbagai aspirasi dari pengurus dan kader partai.

Sejumlah pengurus baik DPD, DPC, Ranting dan Anak Ranting se Kecamatan Sirimau melakukan perjumpaan dengan Anggota DPRD Kota Ambon dapil Sirimau II ini yang berpusat di Karang Panjang, Selasa (21/03/023).

“Saya kira, 2023 merupakan tahun persiapan menuju Pemilu 2024, sehingga reses masa sidang II ini selain menjaring aspirasi dengan berbagai komponen masyarakat di dapil Sirimau I, sebagai anggota Fraksi PDI Perjuangan, saya juga melakukan perjumpaan dengan pengurus partai baik DPD, DPC, Ranting dan Anak Ranting yang berbasis di Sirimau I. Tujuannya yaitu, menjaring aspirasi dari pengurus dan kader sekaligus memperkuat konsolidasi internal guna menghadapi Pemilihab Presiden & Wakil Presiden RI, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala daerah 2024,” ungkap Nikjuluw kepada redaksi kemarin.

Terkait dengan aspirasi yang disampaikan pengurus dan kader PDI Perjuangan kata Nikjuluw ada dua aspirasi yang dianggap penting yakni perhatian Pemkot Ambon untuk pembangunan air bersih di Desa Galala, dan pembangunan jalan lingkungan (setapak) di Kalena.

“Saya harap, ada perhatian dan tindak lanjut dari Pemkot Ambon atas pembangunan air bersih di Galala dan pembangunan jalan lingkungan di Kalena. Fraksi PDI Perjuangan siap mengawal apa yang menjadi aspirasi mereka, ” kata Nikjuluw.

Selain pengurus dan kader PDI Perjuangan, Nikjuluw juga melakukan reses dengan AMGPM Ranting I Soya, Komisi Kemitraan Laki-Laki dan Perempuan Jemaat GPM Imanuel, Persekutuan Warga Belohy Amalatu Kota Ambon, para pengasuh di jemaat GPM Nazareth, SMTPI Eden.

Berbagai aspirasi di sampaikan antara lain :
1. Perhatian Pemkot Ambon kepada kelompok Tani
2. Perhatian Pemkot Ambon terhadap pembangunan jalan melalui APBD 2024.
3. Perhatian Pemkot Ambon terkait persoalan sampah dan penyediaan bak sampah di Kelurahan Amantelu.
4. Bantuan untuk pelaksanaan perayaan Paskah (Anggota Fraksi).
5. Pembangunan jaringan air bersih dan pemberdayaan
6. Pemkot Ambon diminta perhatian terhadap UMR bagi tenaga kerja dan peningkatan PAD khusus pajak dan retribusi
7. Mendorong Pemkot untuk menindak tegas perusahaan yang tidak libatkan tenaga kerja untuk mendapat akses BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan.
8. Perhatian Pemkot Ambon terkait pemberdayaan pemuda dan pepembangun talud penahan tanah di daerah rawan longsor.

Nikjuluw mengatakan, DPRD Kota Ambon bukanlah eksekutor berbagai program dan kegiatan pembangunan yang menggunakan uang daerah, namun dirinya berjanji apa yang menjadi aspirasi masyarakatnya akan diperjuangkan. Fraksi PDI Perjuangan siap mengawal aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam reses masa sidang II tahun 2023 ini. (TM-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.