Rawat Lingkungan : Kader PDI Perjuangan Maluku Taman 500 Anakan Pohon di Negeri Asilulu, Kabupaten Malteng

oleh -122 views

TIFA MALUKU. COM – Pengurus dan kader PDI Perjuangan Provinsi Maluku menggelar aksi penanaman ratusan anakan pohon di Negeri Asilulu Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (31/01/2023).

Penanaman ratusan anakan pohon ini juga melibatkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malteng, Zeth Latukarlatu. SP, pengurus dan kader serta juga dihadiri oleh Raja Negeri Asilulu serta perangkatnya.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Johan Rahantoknam kepada redaksi Tifa Maluku. Com mengatakan, dalam aksi tersebut ada 500 anakan pohon yang ditanam di Negeri Asilulu yakni anakan mangga, alpukat, kelengkeng, sukun dan durian.

“Dari aksi ini, kami berharap ada dorongan dan kepedulian dari masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, ” ungkap ia.

Rahaktoknam mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-50 dan juga ulang tahun Ketua Umum Megawati Soekarno Putri ke-76.

Kegiatan penanaman pohon tersebut katanya bertujuan untuk terus menjaga bumi agar tetap asri dan lestari, dengan senantiasa melakukan penghijauan.

“Penanaman pohon ini juga sebagai bukti kepedulian kader PDI Perjuangan dan para simpatisan dalam merawat bumi Pertiwi agar tetap terjaga stabilitas lingkungan hidupnya,” ucap Ananda.

Ia menjelaskan, dengan melakukan penanaman pohon tersebut, bisa memberikan dampak baik, salah satunya memberikan oksigen buat bumi. Sebab sejak tahun 2017 para kader PDIP setiap daerah sudah melakukan program penanaman pohon.

“Jadi aksi ini baru pertama kali dilakukan, mengingat penanaman anakan pohon ini merupakan program prioritas dari DPP PDI Perjuangan yang dicetuskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Olehnya itu aksi ini akan rutin dilakukan setiap tahunnya, ” kata mantan anggota DPRD Maluku ini.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Kepala Pemerintahan Negeri Asilulu dan seluruh perangkat nya karena mendukung pelaksanaan aksi penanaman anakan pohon ini.

“Kami berharap melalui aksi ini PDI Perjuangan akan terus mendapat simpatik dari masyarakat di Negeri Asilulu, ” pungkas ia. (TM-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.