Pileg 2024, Saidna Bin Tahir & Yusuf Wally Hengkang Ke DPRD Provinsi

oleh -128 views

Tifa Maluku. Com – Sudah dipastikan 2024, dua legislator DPRD Kota Ambon asal PKS, Saidna Bin Tahir dan Yusuf Wally siap hengkang ke provinsi.

Keduanya dipersiapkan partai untuk maju dalam pencalonan sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kota Ambon.

Saidna Bin Tahir dalam wawancaranya dengan Tifa Maluku, Senin (21/3/2022), mengaku tengah mempersiapkan diri untuk maju dalam pemilihan legislatif 2024 dapil Kota Ambon.

“Ini perintah partai, suka atau tidak suka, mau atau tidak mau, saya siap menjalankan dan mengamankan apa yang menjadi keputusan partai, ” ungkap Saidna.

Sejauh ini kata Saidna, proses pendekatan di masyarakat terus dilakukan. Ini sebagai tahap sosialisasi diri sebelum menghadapi pemilihan legislatif 2024 nanti.

“Jadi prinsipnya, proses sosialisasi diri sudah dilakukan di masyarakat. Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan baik. Walaupun saya sadari, bertarung di dapil Kota Ambon, bukan sesuatu yang mudah. Butuh usaha dan kerja keras. Namun secara pribadi, dirinya optimis, akan memberikan kontribusi suara yang tidak mengecewakan bagi partai, ” ujarnya.

Menurut ia, menuju kursi DPRD Provinsi Maluku, setiap caleg dari partai manapun punya target untuk menang dalam pemilihan. Kata kuncinya, harus optimis untuk menjadi yang terbaik. Artinya, ketika kita berproses, kita tidak memalukan partai melalui hasil suara perseorangan yang kita peroleh. Bagi saya, proses pencalonan sebagai anggota DPRD bukanlah sesuatu hal yang baru. Kita hanya naik level dari kota ke provinsi dimana konsolidasi dan pemetaan wilayah politik menjangkau lima (5) kecamatan di Kota Ambon. Ini yang menjadi tantangan tersendiri ditambah dengan persaingan secara internal maupun eksternal partai. Secara internal, mesin PKS sudah siap mempertahankan satu kursi dapil Kota Ambon. Soal siapa yang jadi nantinya, itu tergantung usaha dan kerja kerasnya di masyarakat dan tak lupa ini soal garis tangan, ” kata Saidna.

Untuk diketahui, Saidna Bin Tahir merupakan anggota DPRD Kota Ambon dua periode yang memiliki basis ril di Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon.

Saidna merupakan sosok yang dikenal merakyat dan peduli dengan persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat.

Kepribadian inilah yang membuat Saidna Bin Tahir sangat di cintai masyarakat khususnya masyarakat Negeri Laha dan sekitar nya. Apalagi, dalam karirnya, pria yang suka olah raga Sepak bola ini dipercayakan sebagai manager Maluku FC dan dikenal seantero Maluku.

Banyak pihak yang berharap, 2024, Saidna Bin Tahir lolos sebagai Anggota DPRD Maluku asal PKS dapil Kota Ambon.

Demikian pula Yusuf Wally yang saat ini menjabat Ketua DPD PKS Kota Ambon  begitu aktif melakukan konsolidasi di masyarakat.

Legislator asal dapil Sirimau II ini, diketahui aktif melakukan blusukan di masyarakat untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas menuju pileg 2024.

Pria asal Sulawesi Tenggara ini, pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Maluku dapil Kota Ambon. Walaupun pemula, namun Yusuf Wally mampu mendapat dukungan dan simpatik masyarakat dan memposisikan dia sebagai pemenang kedua suara terbanyak di internal PKS. (TM-04) 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.