Perluas Kerjasama , Walikota Vlissingen Kunjungi Pemprov Maluku

oleh -8 views

TIFA MALUKU. COM – Pemerintah Provinsi Maluku gelar pertemuan dengan Walikota Vlissingen Bass Van Den Tilaar dan Wakil Walikota Vlissingen Albert Vader yang berlangsung di ruang rapat lantai II Kantor Gubernur Maluku, Jumat (17/02/2023).

Hadir mewakili Pemerintah Provinsi Maluku, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Anton Lailossa beserta sejumlah perwakilan OPD.

Dalam wawancaranya Lailossa menjelaskan bahwa pertemuan yang dilaksanakan ini guna membahas perluasan kerjasama ke tingkat Provinsi, yakni antara Provinsi Maluku dan Provinsi Zeeland.

“Selama ini sudah terjalin kerjasama yang baik antara kota Vlissingen dan Kota Ambon, dan dalam rapat kali ini membicarakan untuk bagaimana memperluas kerjasama itu ke tingkat Provinsi, baik dalam bidang perikanan dan pertanian seperti ekspor, kelapa, cengkeh, dan hasil perikanan.” ujarnya.

Terkait tindaklanjut kerjasama tersebut, Kepala BAPPEDA Provinsi Maluku itu menyampaikan, untuk lebih lanjutnya Walikota dan Wakil Walikota Vlissingen, akan membicarakannya dengan Kedutaan Besar, dan baru selanjutnya kepada Pihak Provinsi Zeeland.

“Terkait pertemuan saat ini, Gubernur Maluku Murad Ismail, menginstruksikan secara langsung agar diperhatikan secara serius.” Tambah Lailossa.

Sementara itu Bass Van Den Tilaa, saat diwawancarai mengatakan bahwa dari pertemuan ini telah dibahas banyak hal, dan kemungkinan akan dilakukan kerja sama.

“Banyak hal yang sudah dibicarakan dalam rapat tadi, dan memiliki kemungkinan untuk melakukan Kerjasama di Bidang Pertanian dan Perikanan, nantinya saya akan Kembali ke Jakarta dan menginformasikannya kepada Kedutaan Besar di sana, dan akan dibicarakan juga dengan Pemerintah Provinsi Zeeland, agar kerja sama itu dapat mungkin dilakukan kemudian hari.” Jelasnya.

Seusai kegiatan dilakukan pertukaran cindera mata antara Pemerintah Provinsi Maluku dengan Walikota Vlissingen. (TM-05/Diskominfo Maluku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.