Peringati Harkitnas, DPC PDI Perjuangan Kota Ambon Gelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air

oleh -86 views
Exif_JPEG_420

Tifa Maluku.Com – DPC PDI perjuangan Kota Ambon menggelar senam Indonesia cinta tanah air ( SICITA) yang berpusat di Pattimura Park, pukul 07.00 – 10.30 Wit, Jumat (20/5/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Kegiatan senam itu diikuti oleh sekitar 500 peserta yang didominasi oleh kaum perempuan yang tergabung dalam club senam di kota Ambon, remaja, anak-anak, serta pengurus DPD PDI perjuangan Maluku, DPC PDI Perjuangan, ranting dan anak ranting dan para simpatisan partai.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Ambon, Gerald Mailoa, ST.MT kegiatan senam ini merupakan program dari DPP yang diluncurkan awal Januari 2022 yang dilakukan secara serentak hari ini dan disiarkan secara live melalui jejaring sosial.

Gerakan senam ini diiring dengan musik dan lagu-lagu khas daerah, dipandukan dengan lagu perjuangan.

“Kegiatan ini mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat di Kota Ambon. Semoga kegiatan senam ini mampu membuat tubuh kita tetap bugar, sehat dan menambah imun tubuh, tetapi juga menumbuhkan rasa cinta kita terhadap tanah air Indonesia dan memperkuat spirit kebangsaan kita,” kata Mailoa yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Ambon periode 2019-2024.

Sementara itu, ketua panitia, Rido Pattiasina menambahkan, kegiatan SICITA yang digelar secara serentak ini dalam rangka memecah rekor Muri 2020 dengan target total peserta yang ikut mencapai 135.000.

“Kita bersyukur, begitu banyak warga yang terlibat dalam kegiatan senam ini. Artinya kegiatan ini sukses dan memperkuat kebersamaan PDI Perjuangan Kota Ambon dengan masyarakat,” kata ia.

Selain itu, dalam kegiatan senam ini juga menyiapkan berbagai hadiah bagi pengurus dan kader partai sesuai kriteria yang telah ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan yakni jumlah peserta di masing-masing wilayah, gerakan baku senam dan jumlah like dan share di media sosial.

“Hadiah yang disiapkan berupa lima unit mobil yang dipasang stiker SICITA dan dilengkapi dengan sound sistem. Bagi peserta yang menang akan diberikan hadiah mobil agar melanjutkan program SICITA ini di tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan-kegiatan senam.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Benhur Watubun memberikan apresiasi kepada warga kota Ambon yang sudah terlibat dalam kegiatan senam SICITA ini. Dia berharap melalui kegiatan ini, PDI Perjuangan tetap menjadi idola masyarakat. (TM-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.