Pemkot Ambon Gelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hijrah Desa Nania

oleh -28 views

TIFA MALUKU.COM – Safari Ramadhan 1444 Hijriah (2023 Masehi) Pemerintah Kota Ambon yang menyandang tema “Berbagi Kebahagian Dan Mempererat Kerukunan”, kembali digelar.

Sebelumnya Safari Ramadhan berlangsung di dua lokasi yakni di daerah Ponogoro dan Desa Wayame, sedangkan kali ini berlangsung di Masjid Nurul Hijrah, Desa Nania, Kota Ambon, Selasa (11/04/2023).

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena yang hadir secara langsung dalam sambutannya mengatakan, Safari Ramadhan merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan saat umat islam melakukan ibadah puasa.

“Ini merupakan sebuah bentuk perhatian kepada warga Kota Ambon,” ungkapnya.

Dikatakan, perhatian pemerintah tentu tidak tercermin saat memberi bantuan. Namun, perhatian itu tercermin dari sikap pemerintah yang selalu melayani dan peduli kepada warga kota.

“Untuk itu, pemerintah harus hadir dalam setiap keluh kesah warganya. Itulah tugas pemerintah,” tegasnya.

Secara pribadi, lanjut Wattimena, Pemerintah Kota Ambon sungguh menyambut dengan penuh suka cita datangnya bulan ramadhan.

“Karena kami sadari bulan ini penuh berkah bagi umat islam. Bulan ini juga memberikan pengampunan dari Tuhan yang maha kuasa,” tuturnya.

Orang nomor satu Kota Musik Dunia ini mengaku bahwasannya pemerintah saat ini tidak hanya fokus dalam pembangunan fisik, namun juga Pembangunan mental.

Untuk itu, momen penting seperti inilah yang dipakai pemerintah untuk membangun mental warga yang baik.

“Saya sampaikan selamat menjalan ibadah puasa bagi semua umat Muslim yang ada di Kota Ambon. Mari katong Kase For Ambon,” tandasnya.

Sebagai tambahan, acara Safari Ramadhan ini dilanjutkan dengan pemberian berkah Ramadhan oleh Pj Wali Kota Ambon kepada warga sekitar. (TM-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.