Mendapat Dukungan Masyarakat, Obed Barends Siap Bertarung di Pilkada Aru 2024

oleh -96 views

TIFAMALUKU.COM –Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, salah satu putri terbaik asal Kepulauan Aru, Obed Barends, B. Sc, S. Sos, M. Si mendapat sebagian besar dukungan masyarakat untuk maju bertarung sebagai calon Bupati demi mengeluarkan bumi Jagaria dari ketertinggalan dan kemiskinan.


“Puji Tuhan, atas keinginan dan dukungan masyarakat, saya siap bertarung kembali di Pilkada Aru 2024 mendatang, ” ungkap Obed Barends yang juga mantan calon Bupati Aru pada Pilkada Aru 2015 – 2020 dalam wawancaranya dengan redaksi Tifa Maluku. Com di kediamannya yang berlokasi di perumahan Citraland Cluster Roterdam R 6 nomor 10, Kelurahan Lateri, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, kemarin.

Ketika disinggung soal kesiapan dirinya untuk maju dalam Pilkada Aru 2024, kata kader Partai NasDem ini, sebagai langkah awal, timnya di berbagai kecamatan dan desa telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Walau Pilkada Aru masih satu tahun lagi, namun 2023 ini, tim saya sudah bergerak di kecamatan-kecamatan dan desa untuk sosialisasi, ” kata pria baya kelahiran 6 Oktober 1960 ini.

Selain itu, dirinya terus membangun komunikasi politik dengan unsur partai NasDem di tingkat Provinsi maupun kabupaten.

“Dari komunikasi yang saya bangun, saya berharap Partai NasDem pada Pilkada 2024 memberikan dukungan bagi saya, ” harap ia.

Ketika ditanya apa yang membuat dirinya untuk maju kembali dalam pemilihan kepala daerah di Aru 2024 mendatang, mantan Plt Sekda Kabupaten Mamberamo Raya, Provinsi Papua tahun 2011-2013 ini mengatakan, sebagai putra asli kabupaten Aru, dirinya sudah berkomitmen untuk mencurahkan seluruh kemampuan, keahlian dan pengalaman yang dimiliki guna membangun daerah tersebut.

Walaupun dia sadari untuk menggapai semuanya itu bukanlah sebuah perkara yang mudah. Harus melalui sebuah proses politik yang menguras energi, pikiran bahkan anggaran yang tidak sedikit.

“Pilkada Aru 2015-2020 saya pernah bertarung . Hasilnya, saya ditetapkan sebagai pemenang kedua. Itupun melalui putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Secara pribadi saya belajar dari pengalaman politik tersebut, dimana proses politik dalam hal ini pemilihan kepala daerah harus dikawal ketat secara ketat untuk menghasilkan sebuah Demokrasi yang adil, jujur dan berwibawa. Sebab rakyat menginginkan dan merindukan sebuah pemerintahan yang baik. Pemerintah yang berkeadilan, pemerintahan yang dipimpin oleh kepala daerah yang mau berjuang demi kepentingan masyarakat dan mampu menjadikan Kabupaten Aru yang aman dan sejahtera. Pemimpin yang mampu mengelola berbagai potensi sumber daya alam di daerah ini untuk kesejahteraan rakyat. Agar masyarakat Aru dapat bersaing dan keluar dari ketertinggalan dan kemiskinan. Olehnya itu, saya tidak akan pernah berhenti berjuang sampai titik darah penghabisan. Apapun konsekuensinya saya akan hadapi. Saya juga siapkan strategi yang matang untuk menghadapi Pikada 2024 nanti. Semua itu semata-semata untuk menjawab keinginan dan harapan masyarakat Kepulauan Aru,, ” ujar ia.

Dikatakan, apa yang menjadi kegelisahan masyarakat Aru juga menjadi kegelisahan dirinya. Kabupaten Aru saat ini masih masih jauh tertinggal dengan kabupaten lainnya di Maluku. Belum ada perubahan pembangunan yang berarti. Kebijakan dan program pemerintah daerah belum semua berpihak kepada rakyat. Pengelolaan sumber daya alam di kabupaten Aru belum maksimal. Pendapatan daerah tidak mengalami peningkatan. Bahkan APBD Kabupaten Aru terus mengalami penurunan. Herannya tidak ada langkah dan kebijakan yang diambil untuk mengeluarkan Aru dari kondisi tersebut.

“Kegelisahan inilah yang membuat saya harus maju kembali untuk menyelamatkan masyarakat dan daerah ini dari kemiskinan dan ketertinggalan. Olehnya itu misi saya kalau Tuhan merestui sebagai Calon Kepala Daerah yakni “Jalan Perubahan Menuju Peradaban Aru Baru” dengan Visi “Terwujudnya Pembangunan Minapolitan Yang Terintegrasi Menuju masyarakat Aru Yang Sehat & Cerdas Berdasarkan Kearifan Lokal di Tahun 2029,” pungkas Obed Barends. (TM-02) 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.