Latupono Bantah Tidak Ada Kader Yang Mendaftar Dari Dapil Sirimau II

oleh -181 views

TIFA MALUKU. COM – Isu tidak sedap di tubuh DPC Partai Gerindra Kota Ambon menjelang Pemilihan Legislatif 2024 yang dihembuskan ke publik bahwa daerah pemilihan Sirimau II minim Baleg dibantah oleh politisi Gerindra, Rustam Latuconsina, S.Pi.

Anggota DPRD Kota Ambon tiga periode ini ketika di hubungi redaksi Tifa Maluku. Com melalui telepon seluler nya kemarin mengatakan, sampai saat ini sudah 11 baleg yang terdaftar dari Dapil Sirimau II. Malah kelebihan kuota yakni sembilan orang yang akan ditetapkan dalam daftar caleg tetap nantinya. Sehingga kalau ada isu bahwa tidak ada kader partai atau orang diluar partai yang mendaftar dari dapil Sirimau II, bagi saya itu tidak benar.

“Saat ini baleg yang terdaftar dari Dapil Sirimau II ada 11 orang sementara kuotanya hanya sembilan. artinya ada kelebihan. Jadi kalau dibilang tidak ada yang mau caleg dari Sirimau II di Partai Gerindra, itu tidak benar, ” kata Latupono.

Dikatakan, , target partai Gerindra di Dapil Sirimau II selain mempertahankan satu kursi, akumulasi suara partai minimal ada kenaikan. Target yang sama juga di tiga Dapil lainnya yakni Dapil Sirimau I, Nusaniwe dan Teluk Ambon-Baguala.

“Kalau bersandar pada komposisi baleg yang mendaftar di Partai Gerindra, dapat dipastikan akumulasi suara Partai pada Pileg 2024 akan meningkat. Walaupun kita sadari sungguh pertarungan nantinya cukup ketat dengan hadirnya beberapa Parpol baru. Namun bagi Gerindra hal ini bukan menjadi penghalang namun membuat partai Pimpinan Prabowo Subianto semakin percaya diri untuk memenangkan percaturan politik lima tahunan ini baik Pemilihan Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi/ Kota/Kabupaten hingga Pemilihan Kepala daerah (Walikota & Wakil Wali Kota Ambon 2024), ” pungkas Latupono. (TM-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.