Lasqi Kota Ambon Juara Umum Lomba Bintang Vokalis Qasidah Tingkat Provinsi Maluku

oleh -10 views

TIFAMALUKU.COM, – Talent yang dipersiapkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lasqi Kota Ambon, berhasil meraih juara umum pada ajang “Pemilihan Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi Tingkat Provinsi Maluku” yang dilaksanakan selama tiga hari terhitung 29-31 Oktober.

Hal tersebut justru sangat membanggakan bagi Ibukota Provinsi ini. Oleh sebab itu Pj Wali Kota, Bodewin M. Wattimena yang ditemui usai menghadiri acara penutupan lomba dan pengumuman juara tersebut, mengungkapkan kemenangan yang diberikan merupakan bonus dari latihan secara tekun selama training center (TC).

“Jadi hari ini kita bersyukur karena Kota Ambon berhasil meraih juara umum untuk “Lomba Qasidah Gambus dan Pop Religi” yang dilaksanakan Lasqi Nusantara Provinsi Maluku. Juara bukan segalanya, tetapi ini wujud dari apresiasi, bonus yang diberikan bagi kontingen kota ini yang telah kita persiapkan dengan baik,” ungkap Wattimena di Islamic Center, Selasa (31/10/2023).

Wattimena juga memberikan ucapan terimakasih kepada DPD Lasqi Kota Ambon dan seluruh Pembina yang telah membentuk para peserta menjadi berkualitas sehingga mengharumkan kota ini.

Dirinya berharap, kemenangan ini tidak menjadikan talent-talent tersebut tinggi hati, namun terus rendah hati.

“Mesti tetap rendah hati dan terus berjuang untuk meningkatkan kualitas vokalnya, supaya nanti, ketika mewakili Provinsi Maluku di tingkat nasional mereka bisa berprestasi disana,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPD Lasqi Ambon, Wendy Pelupessy yang ditemui di lokasi yang sama mengungkapkan, yang mewakili Kota ini pada event yang sama tingkat Nasional adalah pemenang Bintang Vokalis Anak Putra, Bintang Vokalis Remaja Putra, Pop Religi Remaja Putra, Pop Religi Dewasa Putri.

“Tetap Maluku diwakili oleh empat orang yang mendapat juara satu di masing” kategori yang tadi sudah disebutkan. Mereka ini akan kembali masuk TC untuk mempersiapkan mereka lebih matang ke tingkat Nasional,” terangnya.

Pelupessy berharap, para juara kota ini dapat mengharumkan nama Ambon di lomba tingkat Nasional.

“Harapannya kita semua berharap kita bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Maluku, dengan hasil yang terbaik yang bisa anak-anak itu berikan,” pungkasnya. (TM-04)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.