Lantik Pengurus KONI Maluku, Norman Optimis Murad Ismail Mampu Kembalikan Kejayaan Olahraga di Negeri Seribu Pulau

oleh -32 views

Tifa Maluku. Com – Murad Ismail resmi menjabat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, setelah dilantik secara langsung Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

Pelantikan berlangsung di gedung Islamic Center, Rabu (30/03/2022), berdasarkan SK Ketua Umum KONI Pusat nomor 45 tahun 2022 tentang pengukuhan personalia pengurus KONI Maluku masa bakti 2022-2026.

Ketua Umum KONI Pusat Marsiona Norman dalam sambutannya mengatakan, Maluku merupakan salah satu provinsi yang dikenal sebagai penyumbang atlet berprestasi, namun seiring waktu potensi yang dimiliki Maluku mulai redup.

Untuk itu, dirinya menaruh harapan di kepemimpinan Murad Ismail, KONI Maluku harus intens melakukan pembinaan terhadap semua cabang olahraga, sehingga bisa kembali ke masa kejayaannya sebagai gudang atlet berprestasi.

“Saya berharap atlet nasional yang disiapkan untuk Sea Games, Asian Games dan olimpiade, kedepannya kehadiran atlet Maluku jumlahnya semakin besar, karena Maluku adalah gudang atlet berprestasi. Saya inginkan akan ada lagi petinju seperti elias pical. kemarin Petinju Ongen Saknosiwi menang di Thailand, tapi saya harap akan muncul lebih banyak lagi petinju baru, dan atlet berprestasi dari cabang olahraga lainya,”ujar Norman dalam sambutannya pada pelantikan Pengurus KONI Maluku di gedung islamic center, Ambon, rabu (30/03/2022).

Norman menyakini, KONI Maluku dibawah kepemimpinan Gubernur Murad Ismail akan mampu membawa negeri raja-raja ini di masa keemasan, bahkan lebih berprestasi. Hal ini harus dibuktikan pada PON ke-XXI Aceh, Sumatera Barat.

Untuk itu, dalam kurung waktu dua tahun ini, KONI Maluku harus konsisten melakukan persiapan dan evaluasi prestasi cabang olahraga unggulan, sehingga peringkat Maluku di PON ke-XXI akan lebih baik dari pada PON ke-XX di Papua, yang menduduki peringkat ke-21.

“KONI dibawah kepemimpinan Gubernur dibawah slogan “Murad” kalau dilaksanakan saya yakin prestasi atlet Maluku akan Maju dengan pesat. Karena di dalamnya terdapat penyiapan atlet untuk maju dan tidak pantang menyerah, kemudian selalu unggul dalam setiap event itu adalah sasaran utama dari pembinaan olahraga prestasi,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan dalam kedudukannya selaku Gubernur tentunya merupakan penghargaan dan penghormatan sekaligus amanah yang harus dijaga dengan penuh tanggungjawab, sebagai wujud kepedulian terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga di provinsi Maluku.

Untuk itu, sebagai Ketua Umum KONI Maluku, dirinya akan membangun konsolidasi organisasi dalam rangka membangun langkah-langkah konstruktif dan komprehensif dalam pembinaan serta, pengembangan olahraga di provinsi Maluku.

“Kepada pengurus yang telah dilantik diharapkan tidak melakukan kegiatan yang tidak profesional dan prosedural, yang tentunya akan berdampak terhadap kepercayaan masyarakat bagi keberadaan organisasi KONI di Maluku,”pintanya.

Murad juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung sepenuhnya tugas dan tanggungjawab yang diembannya melalui kerjasama dan kolaborasi, guna mewujudkan
kemajuan olahraga di Maluku dengan slogan “MURAD” yang memiliki maka, M (Maju pantang mundur ke gelanggang dengan semangat patriot olahraga), U (Unggul dalam setiap event), R (Rasional dalam menentukan skala prioritas prestasi cabang olahraga), A (Akuntabilitas pengelolaan serta penggunaan anggaran dan aset yang efesien dan efektif), D (Dedikasi mengorbankan tenaga, pikiran dan, waktu untuk meraih puncak prestasi olahraga pada setiap event).

“Slogan ini diharapkan prestasi olahraga di Maluku semakin berkembang, atlet-atlet Maluku dapat berkiprah serta berprestasi pada ajang nasional maupun internasional,” pungkasnya. (TM-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.