Kontingen Kota Ambon & Malra Bersaing Ketat Merebut Mendali Emas Pada Ajang Popmal IV 2022

oleh -45 views

TIFA MALUKU.COM – Hari pertama ajang Pekan Olah Raga Provinsi Maluku (POPMAL) VI 2022, Jumat (18/11), kontingen Kota Ambon dan Maluku Tenggara (Malra) bersaing ketat dalam perebutan mendali emas di sejumlah cabang olah raga (Cabor) yang dipertandingkan.

Dari hasil perolehan mendali emas, perak dan perunggu sementara Kota Ambon unggul disusul Malra, KKT, Bursel dan Buru.

 

Hari I Jumat (18/11/2022) Popmal IV 2022

Nama Kabupaten/Kota Emas Perak Perunggu Total Mendali
Kota Ambon 4 7 3 14
Maluku Tenggara 4 2 1 7
KKT 2 3 5
Bursel 2 2
Buru 1 1 2

 

Dari catatan redaksi Tifa Maluku.Com, kontingen Kota Ambon berhasil meraih empat mendali emas pada Cabor karate. Atlet Karate asal Kota Ambon tampil memukau dan berhasil melumpuhkan lawannya dalam ajang final perebutan mendali emas di gedung Sportholl Karpan. Sementara kontingen Malra meraih empat mendali emas dari Cabor renang 50 meter gaya bebas kategori putra maupun putri.

Awalnya, atlet renang asal kota Ambon menargetkan mendali emas baik kategori putra maupun putri. Namun harus diakui, keunggulan atlet renang dari Malra yang memiliki power dan fisik yang kuat dan jauh lebih unggul dari atlet lainnya.

Peluang kontingen Kota Ambon untuk meraih mendali emas, perak dan perunggu dari sejumlah cabor lainnya sangat besar. Sehingga memungkinkan kontingen Kota Ambon bakal berhasil meraih juara umum POPMAL Ke- IV 2022 ini.

Sebelumnya, Ketua KONI Kota Ambon, Agus Ririmase sangat optimis kontingen Kota Ambon akan tampil sebagai juara umum pada ajang POPMAL ke- VI 2022.

Dikatakan, berbagai persiapan telah dilakukan bagi para atlet di tiap-tiap Cabor sebelum berlagak pada POPMAL Ke-IV 2022. Bahkan diperkuat dengan sejumlah kompetisi yang dilakukan di masing-masing pengurus Cabor guna menyaring atlet-atlet terbaiknya.

“Saya optimis, kita mampu mengukir prestasi pada ajang POPMAL 2022 ini, olehnya itu, saya mohon dukungan dan doa dari warga Kota Ambon kepada atlet-atlet kita,” ucap Ririmase. (TM-02)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.