Kejuaraan Ambon Road Race Tahun 2023 Dibuka, Ini Pesan Wattimena

oleh -27 views

TIFAMALUKU.COM, – Kejuaran Amboina Road Race 2023 digelar. Kegiatan yang digagas Anggota DPRD Provinsi Maluku, Richard Rahakbauw ini berlangsung di Sirkuit Karang Panjang, Ambon, Jumat (24/11/2023).

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, yang hadir langsung pada pembukaan kegiatan dimaksud dalam sambutannya menyampaikan, saat ini Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kota/Kabupaten, selalu diminta untuk terus memberikan kesempatan serta peluang seluas luasnya kepada generasi muda untuk membangun kreativitasnya.

“Bahkan memberikan kesempatan bagi mereka, dalam meningkatkan kualitas kehidupan,” ungkap Penjabat.

Dikatakan, kegiatan ini adalah ajang kompetisi yang pada waktunya nanti akan melahirkan pemenang atau juara pada setiap mata lomba.

Tetapi, hal yang perlu diketahui yaitu ajang kompetisi ini tidak semata-mata untuk membangun persaingan tetapi memperagakan, serta mempererat tali persaudaraan hidup antar orang bersaudara atau antar kelompok.

“Kita harus tetap menjunjung tinggi sportivitas. Itu yang paling penting,” pintanya.

Menurutnya, saat ini banyak orang yang sudah berupaya untuk membuat kegiatan-kegiatan dalam bentuk lomba, pertandingan, tapi kadang-kadang tidak dihargai hanya karena kurang sportif dan kurang menerima kenyataan bahwa mungkin belum berhasil kali ini.

Sebagai juara, sepatutnya harus saling menghormati supaya ujung dari kegiatan ini, semuanya tetap ada dalam semangat persatuan dan kesatuan, tidak terpecah belah, bahkan saling bermusuhan hanya karena gagal dalam sebuah kompetisi.

“Kepada panitia, lakukan pengawasan dengan baik karena banyak penonton yang nanti masuk ke arena balap ini lalu nanti mungkin saja kalau kita tidak hati-hati bisa terjadi kecelakaan,” tegasnya.

Lewat kesempatan ini juga, Pemerintah Kota mengajak semua generasi muda Kota Ambon untuk terus mendukung pemerintah dalam upaya membangun dan memajukan Kota Ambon.

“Kami tahu ada banyak keterbatasan yang kami miliki dan belum semua hal bisa kita wujudkan di kota ini. Namun kita doakan supaya di 2024 lahir pemimpin baru yang mungkin dia bisa cari tanah lalu bangun sirkuit balap. Saya kira itu menjadi harapan kita semua supaya semua anak-anak kita adik-adik kita yang gemar balap motor ini mereka punya tempat yang pas untuk balapan,” tandas Wattimena. (TM-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.