Inilah Nama 16 Caleg Incumbent DPRD Kota Ambon Yang Berpotensi Gagal

oleh -178 views

TIFA MALUKU. COM – Sejumlah calon anggota legislatif (caleg) incumbent DPRD Kota Ambon hampir dipastikan tumbang hasil pemilihan legislatif 14 Februari 2024.

Dari 35 anggota DPRD Kota Ambon periode 2019-2024 yang kembali maju sebagai caleg, sebanyak 16 diantaranya berpotensi gagal terpilih lagi.

Dari penelusuran redaksi di tingkat PPS & PPK, potensi tumbangnya caleg incumbent itu merata di setiap daerah pemilihan. Yang terbanyak di dapil Ambon I meliputi kecamatan Sirimau I dan Leitimur Selatan.

Dari dapil Ambon I, ada empat caleg incumbent yang berpotensi gagal yakni Jhony Wattimena ( Gerindra), Itha Latupapua (Golkar), Indra Tanaya (NasDem), Yuliana Pattipelohy (Perindo) & Julius Toisuta (Demokrat).

Dapil Ambon II, Rustam Latupono (Gerindra), Margareth Siahay (Golkar), Johan Van Capelle (Perindo) & Yusuf Wally.

Dapil Ambon III, Jhony Mainake (NasDem), Ary Sahertian (PKB) sementara antara Gerald Mailoa dan James Maatita dari PDIP masih saling klaim antara terpilih atau tidak.

Dapil Ambon IV, Obeth Soissa (Demokrat), Ricky Helaha (Hanura), Jafry Taihitu (PDI-P), Saidna Bin Tahir (PKS).

Dari 16 caleg incumbent yang berpotensi gagal, ada empat caleg senior yang telah menduduki kursi DPRD Kota Ambon hingga tiga periode. Pertama, Rustam Latupono yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Dapil Ambon II. Kedua, Obeth Soissa yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat Dapil Ambon IV. Ketiga, Jafry Taihitu yang saat ini menjabat Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon asal Dapil Ambon IV. Keempat, James Maatita yang saat ini menjabat Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Ambon. (TM-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.