Haji Rawidin La Ode Kembali Pimpim TKBM Pelabuhan Yos Sudarso Ambon

oleh -354 views

Tifa Maluku. Com – Haji Rawidin. B. La Ode, S.Sos kembali dipercayakan sebagai Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Yos Sudarso Ambon periode 2022 – 2027.

Hal ini terungkap dalam pelantikan pengurus dan pengawas TKBM Pelabuhan Yos Sudarso Ambon yang berlangsung di aula lantai II kantor TKBM oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Kota Ambon, Marthen Kailuhu, Rabu (11/5/2022).

Turut hadir dalam acara pelantikan, perwakilan organisasi kepelabuhanan, Kapolsek Sirimau, Kepala Pelni Ambon, anggota koperasi TKBM dan institusi pelabuhan Ambon serta perwakilan Dinas Ketenagakerjaan Kota Ambon.

Inilah struktur pengurus dan pengawas TKBM pelabuhan Ambon periode lima tahun mendatang sesuai Surat Keputusan (SK) Nomor 022/KEP – RAT/KOPKAR –  TKBM/IV/2022 tertanggal 18 April 2022 yakni Ketua Haji Rawidin La Ode, S.Sos, Wakil Ketua, Haji Ramid Raha, Sekretaris I, Hj. Riarningrum Hidayati Bin Said, SE, Sekretaris II, Abu Hanifa Kubangun, Bendahara, Armin Lamoni. Sementara Ketua Pengawas TKBM Pelabuhan Yos Sudarso yakni Saipul Sampulawang, SH, anggota Kimsan Suatrean dan La Tibi Lubis.

Haji Rawidin La Ode dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada anggota TKBM Pelabuhan Yos Sudarso Ambon atas kepercayaan dan dukungannya kepada pengurus dan pengawas yang baru saja dilantik saat ini. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil & Mikro, M Kailuhu yang berkenan melantik pengurus dan pengawas TKBM Pelabuhan Yos Sudarso Ambon serta institusi pelabuhan dan Kapolsek Ambon yang hadir dalam acara pelantikan ini.

Dikatakan, saat ini ada 400 anggota yang tergabung dalam Koperasi TKBM pelabuhan Yos Sudarso Ambon. Olehnya itu sebagai pengurus dan pengawas mempunyai tanggungjawab yang besar dalam upaya untuk mensejahterahkan anggota TKBM Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

“Mari kita bekerja sesuai dengam tufoksi masing-masing. Yang terpenting, tetap membangun silahturami dengan anggota,” harap ia.

Dia juga meminta pengurus dan pengawas agar bekerja sesuai dengan aturan dan jangan menyimpang.

“Kita diikat oleh aturan. Olehnya itu, kerja dengan penuh rasa tanggungjawab. Ini amanah yang harus kita jalani dengan kesungguhan hati. Saya yakin, kedepan anggota TKBM Pelabuhan Yos Sudarso Ambon akan lebih sejahtera,” kata Rawidin.

Diakhir sambutan-nya Rawidin juga meminta agar pengurus dan pengawas TKBM intens membangun komunikasi dengan seluruh mitra.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil & Mikro Kota Ambon dalam sambutannya mengatakan, t<span;>ujuan koperasi yakni mensejahterahkan anggotanya. Olehnya itu harus mendapat perhatian serius dari pengurus dan pengawas TKBM.

Menurut ia, pengurus dan pengawas Harus mampu mengelola TKBM dengan penuh tanggungjawab. Hal ini mengingat koperasi merupakan lembaga yang mempunyai ketergantungan antar sesama anggota.

“Semoga TKBM pelabuhan Yos Sudarso Ambon di bawah pimpinan Haji Rawidin La Ode, S.Sos menjadi koperasi yang mampu membawa kesejahteraan bagi para anggotanya,” tutup Kailuhu. (TM-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.