Gerindra Optimistis & Percaya Diri Pada Pileg 2024

oleh -11 views

Latupono : Gerindra Targetkan Penambahan Kursi Di Dapil Nusaniwe & Teluk Ambon-Baguala

TIFA MALUKU. COM – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Ambon pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu berhasil mempertahankan empat kursi di DPRD Kota Ambon dengan akumulasi suara partai mencapai 18 ribu suara.

Bahkan posisi kursi pimpinan DPRD Kota Ambon (Wakil Ketua II) masih tetap menjadi milik partai Gerindra yang saat ini dijabat selama dua periode yakni 2014-2019 & 2019-2024 oleh Rustam Latupono S. Pi dari dapil Ambon II.

Rustam Latupono saat ini sudah menduduki kursi empuk di DPRD Kota Ambon sejak 2009_2014, 2014-2019 & 2019-2014 atau sudah memasuki tiga periodesasi.

Sementara jabatan di partai, Latupono masih dipercayakan sebagai Sekretaris DPC Gerindra Kota Ambon. Latupono merupakan politisi partai Gerindra Kota Ambon yang potensial karena memiliki rapot politik yang memuaskan. Capaian suara pada Pileg terus meningkat , dimana pada Pileg 2019 lalu Latupono berhasil tampil sebagai pemenang dapil Sirimau II dengan total suara perorangan yakni 1.820 suara.

Pada Pileg 2014 akan datang, kenapa arah dan langkah politik Rustam Latupono, S. Pi? dalam wawancaranya dengan redaksi TIFA MALUKU. COM di ruang kerjanya kemarin, dirinya menegaskan tetap maju sebagai Caleg DPRD Kota Ambon dapil Sirimau II.

“Ini perintah partai dalam kerangka pengamanan kursi di Dapil Sirimau II. Olehnya itu sebagai aparat partai saya tetap patuh dan siap mempertahankan satu kursi dari Dapil Sirimau II, ” ungkap Latupono.

Ketika disinggung target partai Gerindra Kota Ambon pada Pileg 2024 nanti, kata Latupono Gerindra tetap bekerja keras untuk mempertahankan posisi sebagai pemenang ketiga pada Pileg 2019 lalu dan menambah akumulasi suara partai.

“” Menjelang Pileg 2024, Partai Gerindra Kota Ambon sangat siap dan percaya diri. Gerindra partai besar yang sudah memiliki struktur partai sampa ke Desa Kelurahan bahkan sudah menyentuh akar rumput. Selain mesin partai yang kuat, komposisi bakal calon legislatif di empat dapil yang memiliki nilai jual di masyarakat dan sudah teruji. Bahkan animo masyarakat untuk mencalonkan diri di Partai Gerindra sangat tinggi. Sehingga ada beberapa dapil yang sudah melebihi kuota kursi atau mencapai 200 persen kursi yang diperebutkan. Olehnya itu partai akan melakukan seleksi bagi masing-masing balon legislatif. Dan tentu mengedepankan keterwakilan 30 persen perempuan di tiap-tiap dapil, ” kata Latupono.

Ditegaskan pula, Partai Gerindra juga menargetkan penambahan kursi di Dapil Nusaniwe dan Teluk Ambon & Baguala. Target ini didukung dengan potensi caleg yang dinilai sangat kuat dan berpotensi mendulang suara yang signifikan di masyarakat.

“Di dua Dapil ini, (Nusaniwe & Teluk Ambon – Baguala) kita siapkan caleg yang punya potensi dalam mengumpulkan suara yang signifikan. Sehingga dari satu kursi, kita akan berusaha menambah satu kursi. Kalaupun tidak mendapat penambahan kursi paling tidak akumulasi suara partai naik, ” tandas Latupono.

Terkait dengan pergantian Ketua DPC Gerindra Kota Ambon, Phil Latumerissa dan digantikan dengan Jhony Wattimena (Ketua Fraksi DPRD Kota Ambon) kata Latupono tidak ada pengaruh.

“Saya kira tidak berpengaruh pada Pileg 2024 nanti. Bagi Partai Gerindra, satu hilang, seribu muncul. Yang jelas Gerindra Kota Ambon sangat siap dan percaya diri menghadapi Pileg 2024,” pungkas Latupono. (TM-06). 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.