Fraksi Gerindra & Golkar Desak Pemda Operasionalkan Kembali Mess Maluku

oleh -187 views

TIFA MALUKU. COM – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku dari Fraksi Gerindra, Melkianus Sairdekut desak Pemorov segera
mengoperasikan kembali Mess Maluku, pasca dihentikan tahun 2019.

Pasalnya Mess Maluku di jalan Kebon Kacang nomor 20, Jakarta Pusat itu tidak beroperasi disebabkan pemutusan kontrak kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dengan PT. Reshijaya Mulia Cipta, selaku pihak yang dipercayakan mengelola gedung yang diberi nama The Molucca itu.

“Tahun 2023 ini, kami berharap kepada Pemda Maluku sudah harus bisa difungsikan Mess Maluku di Jakarta,” ungkap Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (16/01/2023).

Dikatakan, Mess Maluku yang merupakan simbol daerah di pusat ibukota, seharusnya dimanfaatkan dengan baik, terutama dalam memberikan kontribusi bagi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Namun jka terus dibiarkan begitu saja tanpa ada pemanfaatan yang jelas, sudah tentu sangat merugikan daerah.

“Bukan hanya simbol, atau ikon Maluku, namun Mess Maluku menjadi salah satu aset pemda yang berada di daerah strategis, sangat rugi jika tidak difungsikan,” kata ia.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Fraksi GolkAnos Anos Yeremias. Menurut Anos Mess Maluku sebagai salah satu aset daerah tidak boleh dibiarkan begitu saja. Apalagi anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan mess Maluku cukup besar, namun nyatanya tidak berdampak bagi daerah.

Untuk itu, Anos berharap, Pemda Maluku harus memberikan perhatian serius, sehingga Mess Maluku dapat dioperasikan kembali.

“Pemda Maluku harus memberikan perhatian serius terkait hal ini. Karena jika dikelola dengan baik, pasti akan memberikan efek bagi pembangunan di Maluku,” pungkasnya. (TM-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.