DPRD Maluku Putuskan Rapat Paripurna HUT Provinsi Ke-78 di Masohi, Kabupaten Malteng

oleh -24 views

TIFA MALUKU. COM – DPRD Maluku memutuskan pelaksanaan rapat paripurna HUT provinsi Ke-78 tepatnya 19 Agustus 2023 dilaksanakan di Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

“Untuk HUT Provinsi Maluku ke-78 tahun ini, kita sudah agendakan pelaksanaan paripurna DPRD di Masohi, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah,” kata ketua DPRD Maluku Benhur G. Watubun di Ambon, Rabu.

Dasar pertimbangannya lanjut Watubun karena Maluku Tengah merupakan kabupaten tertua di Provinsi Maluku dan ini harus dilakukan sebagai bentuk apresiasi  kepada seluruh kabupaten dan kota.

Maluku secara geografis merupakan pulau-pulau dan sebenarnya pemikiran untuk melaksanakan perayaan HUT lewat paripurna DPRD di berbagai kota/kabupaten sudah berlangsung lama.

“Pertimbangannya kita ingin melihat seluruh kabupaten/kota ini dalam satu kesatuan provinsi Maluku sehingga secara berturut-turut bisa melaksanakan paripurna di setiap kabupaten dan kota,” ucapnya.

Dikatakan, perayaan HUT 2023 ini dilakukan di Malteng, lalu kedepannya di Kabupaten Maluku Tenggara atau daerah lain dan terus berlanjut hingga kabupaten dan kota yang baru terbentuk.

“Terkandung maksud kalau kita ingin melihat Maluku secara utuh dan misalnya tahun depan di Tiakur, Ibu Kota Kabupaten Maluku Barat Daya sekaligus melihat berbagai perkembangan pembangunan suatu daerah,” katanya.

Lewat kegiatan seperti ini, potret kemiskinan di wilayah ini juga bisa dilihat secara utuh.

“Dengan begitu kita akan mendorong sikap politik DPRD supaya proses menetapkan wilayah provinsi Maluku untuk pemantapan intervensi kebijakan dewan dilihat secara utuh,” jelas Benhur.

Kegiatan ini juga untuk melihat bagaimana potret 78 tahun usia provinsi yang sama dengan umur republik ini.

Tim sudah dikirim ke Maluku Tengah dan mendapatkan respon positif, kemudian diharapkan Gubernur Maluku hadir di sana untuk menyampaikan pidatonya. (TM-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.